PNS Baru MTsN 8 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai Kankemenag Sleman


PNS Baru MTsN 8 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai Kankemenag Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-25 11:37:01

Yogyakarta (MTsN 8 Sleman) –  Setelah mengikuti pengambilan sumpah PNS yang diadakan Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta secara virtual dan menandatangani berita acara pengangkatan PNS, 6 PNS baru yang bertugas di satker MTsN 8 Sleman yang terdiri dari Atmiardi Dita Prastiwi, S.Pd.Jas., Himawan Bayu Nugroho, S.Pd., Nur Dyah Rachmawati, S.Kom., Imam Taufiq, S.Kom., Tanaya Yuka P, S.S., dan Daniel Arief Budiman, S.Hum. yang mengikuti pembinaan secara video teleconference via aplikasi Zoom yang diselenggarakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Sleman, Rabu pagi (24/06/2020).

Sebagai pembicara dalam pembinaan tersebut, hadir Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A., selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Sleman,  Drs. Tulus Dumadi, M.A. selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan H. Achmad Fauzi, S.Ag., MSI selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Sleman.

PNS Baru MTsN 8 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai Kankemenag Sleman

PNS Baru MTsN 8 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai Kankemenag Sleman

Dalam arahannya, Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A., memberikan penjelasan mengenai akselerasi penguatan moderasi beragama. “Semangat keagamaan di Indonesia meningkat luar biasa, maka harus diisi dengan kemampuan berpikir Islami, tapi kita juga harus kembali kepada jiwa Islam di Indonesia yang moderat, ‘wasathiyah’ atau jalan tengah,” ujar Sa’ban.

“Untuk itu kita harus mengembangkan Islam yang moderat dalam perilaku kita baik di masyarakat maupun lingkungan kerja, dan bisa mencontohkan moderasi beragama bagi masyarakat,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Dikmad, H. Achmad Fauzi, S.Ag., MSI menyampaikan pembinaan terkait profesionalitas guru. “Empat komponen dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru profesional adalah kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, serta kompetensi sosial, keseluruhannya mutlak harus dimiliki oleh seorang guru dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tandasnya.

“Situasi normal baru seperti sekarang, menuntut kreatifitas bagi seorang guru harus mampu menyuguhkan metode pembelajaran yang terbaik, secara virtual mampu menghadirkan media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik melalui video pembelajaran,”tambah Fauzi.

Sementara itu, Drs. Tulus Dumadi, M.A. menyinggung tentang berbagai aturan kepegawaian bagi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta penerapan disiplin dan profesionalitas ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Sleman.(imm)

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 321

Bagikan