MIN 2 Sleman Bagikan Hasil Belajar Siswa Walk Thru


MIN 2 Sleman Bagikan Hasil Belajar Siswa Walk Thru Prosesi Pembagian Hasil Belajar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-25 10:02:17

Sleman (MIN 2 Sleman) – Setelah proses belajar siswa MIN 2 Sleman pada tahun Pelajaran 2019/2020 berakhir, maka siswa memperoleh suatu hasil belajar. Hasil belajar mempunyai peranan penting dalam proses pembelajaran. Dalam rangka pembagian hasil belajar siswa, MIN 2 Sleman membagikannya secara walk thru. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada Rabu (24/6) dikhususkan untuk kelas satu, dua dan tiga. Sedangkan Kamis (25/6) untuk kelas empat dan lima. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.30.

Masih dalam masa pandemik, acara ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan dimana para guru dan wali murid harus memakai masker, melakukan pengecekan suhu dan menggunakan handsanitizer serta membawa alat tulis sendiri.

MIN 2 Sleman Bagikan Hasil Belajar Siswa Walk Thru

Adapun prosesi pengambilan hasil belajar yaitu salah satu orang tua/ wali siswa datang ke madrasah disambut petugas pengecekan suhu, kemudian menggunakan handsanitizer dan langsung menuju tempat pembagian hasil belajar. Setelah mengambil hasil belajar, orang tua/ wali langsung meninggalkan madrasah. Untuk sesi pelayanan/ konsultasi terkait anak didik, dilakukan secara virtual/ whatApps. Hal ini dilakukan untuk efisisensi waktu dan menghindari kerumunan guna memutus penyebaran Covid-19.

Salah satu guru kelas satu mengatakan “Kita sedang berada pada masa pandemi Covid-19, maka pembagian hasil belajar harus kami lakukan secara efektif dan efisien tetapi tidak menghilangkan esensi dan peran serta tanggung jawab guru dalam melaporkan hasil pembalajaran. Harapannya pandemi segera berakhir dan proses pembelajaran dapat dilaksanakan secara tatap muka agar hasil lebih maksimal karena adanya kesinambungan rasa dalam belajar. Karena belajar tidak hanya sekedar mentransfer ilmu/ knowledge tetapi juga penumbuhan karakter pada peserta didik.”(nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 267

Bagikan