Sambut New Normal, Kemenag Bantul Bagikan Masker dan Handsanitizer


Sambut New Normal, Kemenag Bantul Bagikan Masker dan Handsanitizer
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2020-06-24 22:05:46

Bantul (Humas Kemenag DIY)—Kementerian Agama Kabupaten Bantul sambut new normal dengan bagikan alat perlindungan diri (APD) berupa masker dan handsanitizer serta buku panduan nikah kepada penyuluh agama beberapa waktu lalu. Kasi Bimas Kankemenag Bantul Dr. H. Halili Rais, MSI yang juga penulis buku Penghulu: Di Antara Dua Otoritas Fiqih dan Kompilasi Hukum Islam ini menyampaikan bahwa penyuluh agama sebagai garda terdepan dari Kementerian Agama diharapkan menjadi panutan bagi masyarakat sekitar dan masyarakat umum.

“Oleh karena itu, penyuluh agama harus memberi contoh dalam berprilaku sehat dan bersih pada masa pendemi covid-19,” ujarnya.

“APD yang diberikan oleh Kemenag bisa digunakan oleh penyuluh dalam melakukan tugas-tugas kepenyuluhan di lingkungan masyarakat,” imbuh Halili.

Staf Bimas Islam Kemenag Bantul, Ali Imron, SH menyerahakan APD bagi Penyuluh Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS. “Penggunaan APD ini saat tugas penyuluhan, walaupun saat ini penyuluhan masih secara virtual,” katanya.

Terpisah, Kepala KUA Kecamatan Sewon, Asrori, SH mengapresiasi kebijakan dari Kanwil Kemenag DIY yang telah memperhatikan jajaran Penyuluh PNS maupun Non PNS.

“Kami ucapkan banyak terima kasih telah diberi masker untuk Penyuluhan dan Hand Sanitaizer untuk cuci tangan. APD ini sangat bermanfaat dan semoga menjadi amal kebaikan,” kata Asrori di sela-sela tugas, Rabu (24/06/2020).

Sementara, Sekretaris FKPAI KUA Kec. Sewon, Rustam Nawawi Pelaco, M.Pd sebagai perwakilan menerima bantuan itu mengatakan, akan menggunakan APD saat tugas penyuluhan kepada masyarakat sebagai ikhtiar melindungi diri dimasa pandemi. (rst/bap)

 

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 348

Bagikan