MAN 1 Bantul Siapkan Skenario PPDB Bebas Covid-19


MAN 1 Bantul Siapkan Skenario PPDB Bebas Covid-19 Rapat PPDB MAN 1 Bantul (dari kiri) Kepala MAN 1 Bantul, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaaan, dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 15:32:59

Bantul (MAN 1 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) reguler tanggal Senin (29/06/2020) s.d. Sabtu (2/06/2020). Untuk mempersiapkan PPDB tersebut, MAN 1 Bantul menyiapkan skenario dan teknis PPDB untuk menanggulangi pandemi Covid-19. Persiapan skenario dilakukan dengan mengadakan rapat PPDB pada Rabu (24/06/2020).

Menurut Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., rangkaian PPDB kali ini harus lebih disiapkan dari tahun sebelumnya karena bertepatan dengan pandemi Covid-19. “Rangkaian PPDB tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19, sehingga MAN 1 Bantul harus mempersiapkan diri apabila ada hal-hal yang tidak biasa ditemui ketika tidak pandemi. Semuanya harus didasarkan pada protokol penanggulangan Covid-19,” jelas Ghofur.

Selaras dengan hal tersebut, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Drs. H. In Amullah M.A. mengatakan bahwa sampai saat ini ketentuan PPDB DIY di bawah Kanwil Kemenag DIY bidang Pendidikan Madrasah belum ada. “Peraturan PPDB tahun ini belum dirilis, sehingga kita masih mengacu pada Peraturan Dirjen dan surat-surat edaran situasinal pandemi Covid-19,” jelas In Amullah.

“Mari kita tetap optimis dan betul-betul berupaya untuk menyelenggarakan PPDB dengan semangat, sambil menunggu petunjuk pelaksanaan tentu saja, sehingga PPDB MAN 1 Bantul sesuai target yang diharapkan,” tutup Ghofur. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 813

Bagikan