Tentukan Kenaikan Kelas Siswa, MAN 1 Bantul Selenggarakan Sidang


Tentukan Kenaikan Kelas Siswa, MAN 1 Bantul Selenggarakan Sidang Sidang Kenaikan Kelas siswa kelas X dan XI MAN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 15:30:06

Bantul (MAN 1 Bantul) – Pelaksanaan pembelajaran tahun pelajaran 2019/2020 sudah berakhir ditandai dengan berakhirnya pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan, MAN 1 Bantul menyelenggarakan Sidang Dewan Guru dengan agenda Rapat Penentuan Kenaikan Kelas Siswa Kelas X dan XI pada Sabtu (20/06/2020) di Ruang Aula MAN 1 Bantul.

Kepala MAN 1 Bantul, Abdul Ghofur, S.Ag., M.Pd., menjelaskan bahwa pelaksanaan sidang ini tetap mengikuti standar protokol penanggulangan Covid-19. “Pelaksanaan pembelajaran pada semester ini berbeda dengan yang sebelumnya karena ada pandemi Covid-19. Pembelajaran yang biasanya tatap muka harus dilakukan secara daring. Sehingga, syarat-syarat kenaikan kelas kita juga sesuaikan dengan kondisi dan situasi saat ini,” jelas Ghofur dalam sambutannya.

Tentukan Kenaikan Kelas Siswa, MAN 1 Bantul Selenggarakan Sidang

Sidang berlangsung dengan dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah didampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Heni Prilantari, M.Pd., beserta tim kurikulum. “Sesuai dengan kurikulum MAN 1 Bantul tahun 2019/2020, kita memiliki syarat-syarat kenaikan kelas, akan tetapi, karena kondisi saat ini berbeda maka syarat-syarat ini juga harus ditinjau ulang disesuaikan dengan kondisi saat ini,” papar Heni.

Sidang dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung kurang lebih selama 3 jam dan diikuti oleh 90% Guru MAN 1 Bantul ini akhirnya memperoleh beberapa kesepakatan yang diputuskan ketua sidang. “Keputusannya nanti akan kita sampaikan pada siswa secara langsung saat pembagian rapor,” tandas Ghofur. (mry)

Kontributor : MAN 1 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 145

Bagikan