Bersama Puskesmas Sewon 2, MTsN 1 Bantul Buat Video


Bersama Puskesmas  Sewon 2, MTsN 1 Bantul Buat Video
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 14:32:00

Bantul (MTsN1Bantul)—MTs Negeri 1 Bantul bersama dengan Puskesmas  Sewon 2 membuat video tentang panduan protokol kesehatan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah/madrasah saat pandemi Corona. Demikian disampaikan Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Hidayat, S.Ag. M.A di ruang kerjanya, Rabu (24/6/2020).

“Hari ini kita kedatangan tamu dari Puskesmas Sewon 2 Bantul. Tim yang terdiri atas empat orang ini bermaksud membuat video tentang protokol kesehatan pelaksanaan KBM di sekolah/madrasah saat masih pandemi Corona. Video ini nantinya akan disebarkan di wilayah kecamatan Sewon sebagai panduan atau pedoman bagaimana siswa bersikap dan bertingkah laku seperti yang ditetapkan pemerintah, yakni banyak menyediakan sabun dan air yang mengalir, handsanitizar, memakai masker, dan juga faceshield bila diperlukan,” kata Hidayat.

Bersama Puskesmas  Sewon 2, MTsN 1 Bantul Buat Video

Bersama Puskesmas  Sewon 2, MTsN 1 Bantul Buat Video

Bersama Puskesmas  Sewon 2, MTsN 1 Bantul Buat Video

Hadir tim dari Puskesmas Sewon 2 dr Komang A  Sauza selaku ketua tim Kesehatan Puskesmas, Agus Ruheri, SKH, Ramadhani Ari NF, SKM dan Tia Dwi A, S Kes . Pada awalnya tim menjelaskan tujuan pembuatan video kesehatan secara umum, setelah itu tim menyampaikan skenario video. Pengambilan gambar dimulai saat siswa memasuki pintu gerbang, bersalaman dengan guru di pintu gerbang, memasuki halaman madrasah, memasuki ruang kelas, aktivitas di dalam ruang kelas, KBM selesai sampai dengan pulang kembali melewati pintu gerbang lagi.

“Alhamdulillah, saya senang anak-anak sangat kooperatif. Semua adegan dilakaukan dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan kelak ke depan ada kerja sama yang bisa dijalin antara Puskesmas Sewon 2 dengan MTs Negeri 1 Bantul,” kata dr Komang senang. (vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 341

Bagikan