PNS Baru MIN 2 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai dari Kemenag Sleman


PNS Baru MIN 2 Sleman Ikuti Pembinaan Pegawai dari Kemenag Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 12:36:12

Sleman (MIN 2 Sleman) – Para CPNS Kementerian Agama Kabupaten Sleman yang telah resmi menjadi PNS, mendapat kesempatan untuk mengikuti pembinaan pegawai. Pembinaan ini dilaksanakan pada Rabu (24/6) secara virtual melalui Zoom Meeting. Acara pembinaan dimulai pada 09.00 dan selesai pada 10.30.

Dalam kesempatan ini, PNS baru MIN 2 Sleman yang berjumlah empat orang yakni Adib Kurniawan, S.Pd., Dhiah Ristyandari,S.Pd., Nurul Cholidiyah, S.H.I. dan Siti Nurul Anjumil Muniroh, S.Pd.mengikuti pembinaan ini. Acara ini dibawakan oleh Siti Mukaromah dari bagian kepegawaian, dinarasumberi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A, Kasubag Kepegawaian Drs. H. Tulus Dumadi, Kasi Dikmad H. Achmad Fauzi, M.S.I.

“Tiga pilar untuk kembali ke Islam yang moderat yaitu keterbukaan, menyadari kekurangan diri, tawadhu. Apapun yang kita lakukan harus memberikan maslahat bersama dan tidak mendatangkan ketidak nyamanan terhadap sesama,” papar Kankemenag Sleman dalam pemaparan materinya.

H. Achmad Fauzi, M.S.I menyampaikan dalam pembinaan ini Seorang guru harus memperkuat empat kompetensi ,yaitu kompetensi kepribadian yang meliputi karakter seorang guru, kompetensi pedagogik merupakan kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Selanjutnya kompetensi profesional dimana seorang guru harus menguasai materi ajar, dan yang terakhir adalah kompetensi sosial merupakan bentuk kepedulian sosial dari seorang guru baik di madrasah, di rumah dan di dunia maya/ media sosial.

"PNS harus jauh dari penyakit kudis dan kurap, ini bukan penyakit kulit tapi ini merupakan penyakit kurang disiplin dan kurang profesional,” papar Kasubag Kepegawaian.

Pembinaan ini sangat berarti bagi PNS baru agar memahami betul ruang lingkup pekerjaan secara menyeluruh.(nrl)

Kontributor : MIN2SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 336

Bagikan