Pleno Kenaikan Kelas MTsN 8 Gunungkidul Berjalan Lancar


Pleno Kenaikan Kelas MTsN 8 Gunungkidul Berjalan Lancar Suasana sidang pleno kenaikan siswa MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 11:55:45

Gunungkidul (MTs N 8 Gunungkidul)- Berakhirnya kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 2019/2010, MTs N 8 Gunungkidul selenggarakan Pleno Kenaikan Kelas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap guru dan pegawai di lingkungan madrasah yang berjumlah tidak kurang dari 45 orang. Kegiatan yang diselenggarakan di ruang kelas IX D dan IX E dimulai sejak pukul 08.00 berlangsung selama kurang lebih tiga jam pada Rabu (24/06/2020).

Hamid Abdul Basit, Kepala MTs N 8 Gunungkidul menyampaikan tentang kriteria kenaikan kelas. Kriteria tersebut  meliputi lima hal, antara lain (1) Keaktifan dalam menyelesaikan program kegiatan pembelajaran selama dua semester. (2) Memiliki nilai kepribadian yang meliputi sikap sosial dan spiritual minimal B (baik). (3) Memiliki tidak lebih dari tiga mata pelajaran nilai kurang dari Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), dan (4) Jumlah kehadiran selama dua semester tidak kurang dari 90%.

Pleno Kenaikan Kelas MTsN 8 Gunungkidul Berjalan Lancar

Hal ini juga ditekankan lagi oleh Waka Kurikulum, Kendah Romi, mengenai kehadiran siswa. ”Selama dua semester sesuai kalender terdapat 201 hari efektif. Jadi 10% nya dari jumlah tersebut ada 30 hari. Siswa tidak diperkenankan tidak masuk tanpa keterangan lebih dari jumlah tersebut,” tegasnya.

Dalam agenda sidang tersebut masing-masing wali kelas VII dan VIII yang berjumlah 10 rombel diberi kesempatan untuk menyampaikan kondisi siswa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan. Sementara itu, secara bergantian  wali kelas VII A sampai dengan VII E dan wali kelas VIII A sampai VIII E memberikan laporannya. Berdasarkan laporan dari wali kelas ternyata motivasi belajar siswa di MTs N 8 Gunungkidul termasuk tinggi, terbukti dari total 272 siswa mereka bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan lancar. (mmn) 
 

 

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 252

Bagikan