Cegah Penyebaran Covid-19, Pembagian Rapor di MIN 8 Gunungkidul Terapkan Protokol Kesehatan


Cegah Penyebaran Covid-19, Pembagian Rapor di MIN 8 Gunungkidul Terapkan Protokol Kesehatan Pengecekan suhu badan sebelum memasuki area madrasah, Rabu (24/6/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 11:37:56

Gunungkidul (MIN 8 Gunungkidul) - Demi mencegah penyebaran virus covid-19, MIN 8 Gunungkidul menerapkan protokol kesehatan ketika pembagian rapor akhir tahun, Rabu (24/6/2020). Pembagian rapor secara langsung ini hanya boleh diambil oleh orang tua atau wali siswa saja. Sementara siswa yang bersangkutan tidak diperkenankan turut ke madrasah.

Sebelum memasuki area madrasah, orang tua atau wali siswa wajib dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Orang tua yang mengambil rapor juga wajib memakai masker dan menjaga jarak. Pihak madrasah juga telah menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta handsanitizer.

Selain itu untuk menghindari terjadinya kerumunan, pembagian rapor diatur waktunya sesuai jenjang kelas. Diawali dengan kelas I pada pukul 08.00 WIB sampai dengan kelas V yang dimulai pada pukul 10.00 WIB. Masing-masing jenjang kelas diberikan durasi kurang lebih tiga puluh menit untuk melaksanakan pembagian rapor akhir tahun.

Suratmini, selaku wali kelas I mengaku pembagian rapor dengan sistem pengaturan jadwal dirasa sangat efektif di tengah pandemi covid-19. “Dengan adanya jadwal dan batasan durasi pengambilan rapor seperti ini membuat orang tua datang tepat waktu. Hal ini sangat efektif demi mencegah penyebaran virus covid-19,” ungkap Suratmini. (tna)

Kontributor : MIN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 231

Bagikan