MIN 8 Gunungkidul Bagikan Rapot Siswa Sesuai dengan Kalender Akademik


MIN 8 Gunungkidul Bagikan Rapot Siswa Sesuai dengan Kalender Akademik Pembagian rapor oleh wali kelas dengan menerapkan physical distancing, Rabu (24/6/2020)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 11:36:27

Gunungkidul (MIN 8 Gunungkidul) - Sesuai dengan kalender pendidikan, MIN 8 Gunungkidul membagikan hasil belajar siswa atau rapor akhir tahun dengan sistem pengaturan jadwal sesuai jenjang kelas masing-masing, Rabu (24/6/2020). Pembagian rapor di tengah pandemi covid-19 ini dilakasanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Madrasah meyediakan alat pengukur suhu, tempat cuci tangan, dan sabun atau handsanitazer. Selain itu, orang tua yang hendak mengambil rapor juga diwajibkan untuk memakai masker.

Setelah Penilaian Akhir Tahun (PAT) selesai, para guru di MIN 8 Gunungkidul mulai melakukan pengolahan nilai rapor menggunakan Aplikasi Rapor Digital (ARD). Penggunaan ARD sebagai alat pengolahan nilai siswa dirasa sesuai dengan perkembangan teknologi di era globalisasi saat ini. Selama proses pengolahan nilai dengan ARD, tidak ada kendala berarti yang dihadapi para guru MIN 8 Gunungkidul.

“Sebenarnya pengisian ARD itu tidak sulit, yang menjadi kendala adalah pengisian harus dilakukan bersama proktor dalam satu jaringan sehingga tidak bisa dibuka di tempat lain atau pada waktu-waktu yang diinginkan,” ungkap Ayu Nurhidayati, wali kelas tiga MIN 8 Gunungkidul.

Sejalan dengan yang diungkapkan oleh Ayu, proktor ARD MIN 8 Gunungkidul, Hamid Fitrianto menjelaskan bahwa ARD kini semakin baik. Hal ini memudahkan guru-guru menyelesaikan pengolahan rapotr sesuai jadwal pada kalender akademik. (tna)

Kontributor : MIN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 300

Bagikan