Rapat Pleno Kenaikan Kelas, MTsN 9 Bantul Gelar Forum Diskusi


Rapat Pleno Kenaikan Kelas, MTsN 9 Bantul Gelar Forum Diskusi Rapat pleno kenaikan kelas MTsN 9 Bantul dengan penerapan protokoler penyebaran Covid-19
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-24 11:02:18

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Selasa (23/06), MTs Negeri 9 Bantul menggelar rapat pleno kenaikan kelas. Bertempat di ruang timur MTsN 9 Bantul, rapat dimulai pukul 08.00 WIB. Semua guru yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan pandemi Covid-19. Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut dari rapat internal secara virtual oleh semua wali kelas VII dan VIII beserta Wakil Kepala Madrasah, guru Bimbingan Konseling, dan Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul sehari sebelumnya.

Rapat pleno berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Seluruh siswa kelas VII dan VIII dinyatakan memenuhi syarat untuk naik kelas, baik secara akademik maupun tinjauan catatan sikap dan perilaku dari guru BK. Penerimaan rapor akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Juni 2020 dengan menjadwal kehadiran wali siswa untuk menghindari kerumunan. Hal ini dilakukan demi memenuhi protokoler pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., melanjutkan rapat pleno dengan forum diskusi guru untuk membahas program madrasah selanjutnya. Musyawarah dimulai dari pembahasan revisi kurikulum, menciptakan pembelajaran menyenangkan, pelatihan pembuatan video pembelajaran sampai pada kesiapan madrasah dan guru untuk tetap melanjutkan pembelajaran jarah jauh selama setidaknya satu semester ke depan.

"Semua guru dan siswa harus siap berinovasi dan melaksanakan pembelajaran jarak jauh yang lebih bervariasi," tegas Atik, Atik, sapaan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul.

Kegiatan di MTsN 9 Bantul diakhiri dengan makan siang bersama. Acara penutup tersebut merupakan ucap syukur 12 CPNS MTsN 9 Bantul yang telah resmi menjadi PNS dan seorang Guru Tidak Tetap yang resmi menjadi seorang istri.

"Semoga semua PNS baru selalu dilancarkan rezekinya," doa Atik, "Bu Annisa dan suaminya pun semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan rahmah," lanjutnya. (as/and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 275

Bagikan