Akhiri Tahun Ajaran 2019/2020, MTsN 6 Sleman Gelar Rapat Kenaikan Kelas


Akhiri Tahun Ajaran 2019/2020, MTsN 6 Sleman Gelar Rapat Kenaikan Kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-23 08:35:46

Sleman (MTsN 6 Sleman) - Di tengah situasi menuju new normal  Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Sleman mengadakan rapat kenaikan kelas, Senin (22/6/2020). Hadir dalam rapat tersebut Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Wakil Kepala Bidang Humas, Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana beserta seluruh guru. Suasana religius demikian terasa pada saat Anang Sumarna guru Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) ditunjuk oleh Harsoyo, selaku Kepala Madrasah untuk memimpin tadarus Al Quran surat Al Baqarah ayat 6 sampai dengan 10 mengawali rapat kenaikan kelas. 

Mengawali sambutannya, Harsoyo.S.Pd menegaskan pentingnya seluruh guru dan pegawai untuk memanage waktu dengan baik. “Keberhasilan sebuah lembaga tidak terlepas dari kemampuan menggunakan waktu dengan baik, seluruh guru diharapkan dapat menyerahkan nilai kepada wali kelas tepat pada waktunya sehingga tim IT tidak perlu lembur sampai malam hari,” ungkap Harsoyo. Dalam rangka mengefektifkan waktu rapat, masing-masing wali kelas diminta membacakan leger nilai  Kenaikan kelas didasarkan pada regulasi yang telah ada, diantaranya peserta didik telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran selama dua semester dan telah menyelesaikan tahfidz Al Quran minimal 1 juz ziyadah.

Akhiri Tahun Ajaran 2019/2020, MTsN 6 Sleman Gelar Rapat Kenaikan Kelas

Secara umum seluruh siswa kelas VII dan VIII telah memenuhi syarat untuk naik kelas. Pukul 14.45 sidang pleno kenaikan kelas ditetapkan dan ditutup dengan bacaan istighfar yang dipimpin oleh Kepala Madrasah. “Bapak ibu marilah kita senantiasa berusaha untuk mendidik anak-anak dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, semoga pada tahun ajaran baru, madrasah dapat menyajikan pendidikan yang lebih baik, ”kata Harsoyo mengakhiri sambutanya. (Trj).

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 209

Bagikan