Tentukan Kenaikan Kelas, MAN 2 Bantul Selenggarakan Rapat Dewan Guru


Tentukan Kenaikan Kelas, MAN 2 Bantul Selenggarakan Rapat Dewan Guru Rapat kenaikan kelas
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-23 04:29:09

Bantul (MAN 2 Bantul) – Akhir tahun ajaran adalah penentu bagi semua siswa sekolah maupun madrasah di semua tingkatan. Siswa yang berada di tingkat akhir akan ditentukan lulus dan tidaknya sedangkan siswa di tingkat bawahnya akan ditentukan naik dan tidaknya ke kelas yang lebih tinggi. Untuk menentukan semua itu diperlukan beberapa laporan akademik baik dari guru mata pelajaran maupun guru bimbingan konseling sebagai bahan pertimbangan keputusan kepada masing-masing siswa.

Untuk itu MAN 2 Bantul pada Senin (22/6/2020) melaksanakan rapat dewan guru guna memutuskan kenaikan kelas seluruh siswa kelas X dan XI jurusan MIPA dan IPS. Rapat dihadiri oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. didampingi Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, M.M. Semua guru tercatat hadir semua pada pertemuan yang dikoordinir oleh Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. bertempat di aula madrasah lantai dua. Pertemuan diwarnai dengan laporan masing-masing wali kelas yang telah menerima entry nilai dari para guru.

Usai laporan 12 wali kelas yang mengampu kelas masing-masing, Fitria membahas satu persatu permasalahan yang dihadapi per kelas per by name siswa. Berbagai masukan dan pertimbangan permasalahan siswa menyebabkan rapat penentu kenaikan kelas tersebut cukup alot dan memakan waktu lama. Namun dengan penuh semangat dan kesadaran tanggung jawab madrasah terhadap orang tua siswa, pertemuan berhasil memutuskan status naik dan tidaknya seluruh siswa. Direncanakan laporan hasil belajar atau raport akan dibagikan pada Jumat (26/6/2020) dengan syarat ketentuan seperti yang dicantumkan pada prosedur di E Smart MAN 2 Bantul. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 275

Bagikan