Laksanakan Program Madrasah, Siswa MAN 2 Bantul Kumpulkan Infaq Mandiri


Laksanakan Program Madrasah, Siswa MAN 2 Bantul Kumpulkan Infaq Mandiri Pengumpulan infaq
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-23 04:26:58

Bantul (MAN 2 Bantul) – Ketulusan seorang siswa sekolah atau madrasah dapat dilihat dari perilaku sehari-harinya. Karakter yang diinginkan oleh semua pihak terhadap lulusan madrasah tersebut sebagai indikator atau tolok ukur keberhasilan pendidikan di madrasah. Apalagi berada di masa darurat covid-19 yang penuh dengan keterbatasan, maka menjadi semacam ujian bagi terbentuknya dan terbuktinya sebuah karakter mulia sebagai wujud dari kekeberhasilan sebuah proses pembelajaran. Hal itu juga tidak lepas dari peran guru yang mengampu siswa, karakter yang terbentuk juga merupakan indikator keberhasilan seorang guru.

Demikian yang dapat dilihat di MAN 2 Bantul yang mempunyai program pengumpulan infaq amal jariyah pembebasan tanah masjid. Setiap siswa dan guru diberi kesempatan untuk mengumpulkan infaq berupa uang receh selama setahun di kaleng plastik yang dibawa sendiri-sendiri. Pada akhir tahun pelajaran, kaleng tersebut dikumpulkan oleh wali kelas dan dialokasikan untuk amal jariyah. Walaupun masa pandemi corona, namun karena karakter ketulusan dan siswa MAN 2 Bantul, pengumpulan amal jariyah terbilang berhasil dilaksanakan.

Pada Senin (22/6/2020) beberapa siswa sesuai jadwal terlihat mengumpulkan infaq tersebut dan menghitungnya untuk diserahkan kepada wali kelas masing-masing guna dialokasikan. Salah satunya adalah para siswa putra kelas XI MIPA1 yang terlihat bersemangat mengumpulkan amal jariyah mereka masing-masing. Wali kelas XI MIPA11 Dra. Yuni Pratiwi mengaku bersyukur atas kesadaran beramal para siswa yang telah berhasil diwujudkan di MAN 2 Bantul. “Inilah karakter yang ditanamkaan di madrasah ini sebagai implementasi sekolah berciri khas keagamaan,” tutur Yuni. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 168

Bagikan