Kepala MAN 2 Bantul: Kami Siap Sarana Prasarana Pembelajaran Darurat


Kepala MAN 2 Bantul: Kami Siap Sarana Prasarana Pembelajaran Darurat Kepala MAN 2 Bantul sampaikan sambutan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-23 04:18:34

Bantul (MAN 2 Bantul) – Menghadapi masa darurat akibat merebaknya covid-19 menyebabkan semua hal harus dikondisikan darurat. Tidak berbeda dengan dunia pendidikan yang sudah selama tiga bulan dininabobokkan dengan kegiatan pembelajaran online, maka dengan diberlakukannya new normal, pada tahun ajaran baru 2020/2021 seluruh sekolah atau madrasah harus bersiap diri. Persiapan yang dilakukan adalah sarana prasarana pembelajaran dengan mengikuti protokol kesehatan lawan corona serta ruang-ruang kelas yang dikondisikan hanya berisi separuh siswa.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dalam forum konsultasi KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) pada hari Kamis (18/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Dalam forum tersebut diundang pejabat yang menangani kurikulum madrasah yaitu Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum. yang berkenan hadir untuk memberikan pengarahan kepada tim pengembang KTSP MAN 2 Bantul.

Lebih lanjut Kamad menyampaikan laporan bahwa MAN 2 Bantul dengan segala keterbatasan telah mempersiapkan diri menghadapi kegiatan pembelajaran dalam rangka new normal pada tahun ajaran baru. Menurut orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut, dalam mempersiapkan ruang kelas, pihak madrasah sudah bernegosiasi dengan pihak pemerintah desa setempat untuk menyewa bangunan SD dan SMA Swasta di sebelah barat MAN 2 Bantul yang sudah tidak dipakai lagi. Sedangkan untuk mematuhi protokol kesehatan, madrasah sudah menambah sarana cuci tangan. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 193

Bagikan