Mantapkan KTSP, MAN 2 Bantul Gelar Forum Konsultasi


Mantapkan KTSP, MAN 2 Bantul Gelar Forum Konsultasi Forum konsultasi KTSP dengan Kasi Kursis
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-23 04:17:22

Bantul (MAN 2 Bantul) – KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) adalah perangkat penting pelaksanaan pembelajaran di suatu sekolah atau madrasah yang berisi tatanan atau pedoman kegiatan akademik selama hari-hari efektif pembelajaran. Penyusunan KTSP biasanya dilakukan jelang datangnya tahun ajaran baru dan disusun secara kolektif karena dalam penyusunannya harus dengan kolaborasi semua komponen penting di madrasah. Untuk itu diperlukan pelaksanaan yang matang dan tidak instan, harus melalui berbagai tahap diantaranya konsultasi.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul jelang datangnya tahun ajaran baru 2020/2021 menyiapkan dengan sebaik-baiknya KTSP untuk pelaksanaan pembelajaran. Apalagi masa-masa darurat covid-19 diperlukan juga kurikulum darurat untuk mengantisipasi pelaksanaan pembelajaran darurat. Pada Kamis (18/6/2020) madrasah keterampilan Bantul tersebut melalui Tim Pengembang Kurikulum melaksanakan kegiatan konsultasi KTSP untuk memantapkan draf yang sudah dibahas oleh tim melalui beberapa pertemuan sebelumnya.

Tim pengembang KTSP yang dipimpin Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. mengundang Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Hj. Anita Isdarmini, S.Pd, M.Hum. Mantan Kepala MAN 2 Kulon Progo tersebut sengaja diundang untuk memberikan pengarahan dan pembinaan penyusunan KTSP. Kegiatan konsultasi ini untuk kali kedua setelah sehari sebelumnya tim pengembang KTSP mengundang Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Bantul. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 195

Bagikan