MTsN 9 Bantul Sukses Ikuti PPDB Online Kemenag Jalur Prestasi dan Santri


MTsN 9 Bantul Sukses Ikuti PPDB Online Kemenag Jalur Prestasi dan Santri Laman PPDB online Kanwil Kemenag DIY (atas) dan brosur PPDB online MTsN 9 Bantul (bawah)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-22 11:21:35

Bantul (MTsN 9 Bantul) – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta Jalur Prestasi dan Santri resmi ditutup, Sabtu (20/06) pukul 12.00 WIB. PPDB online yang menjadi terobosan terbaru dari Kanwil Kemenag DIY di masa pandemi covid 19 ini mampu menjaring ribuan calon siswa untuk mendaftar ke madrasah. MTs Negeri 9 Bantul pun sukses mengikuti PPDB online tersebut.

Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M. mengatakan bahwa madrasahnya sukses menjaring 15 siswa berprestasi sesuai dengan sisa kuota yang ada. Atik, panggilan akrab Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul menegaskan, 15 siswa yang diterima adalah hasil seleksi super ketat dari hampir 100 siswa yang menjadikan MTsN 9 Bantul sebagai pilihan pertama.

“Alhamdulillah, 15 siswa berprestasi berhasil kami seleksi,” ungkap Atik, “seleksi kami perketat karena pendaftar hampir 100 siswa,” lanjutnya.

PPDB online serentak yang dibuka dari 15-20 Juni 2020 untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah terbuka untuk semua calon siswa. Hal ini dikarenakan tidak adanya sistem zonasi. Oleh karenanya, calon siswa dari seluruh Indonesia bisa ikut mendaftar. PPDB online ini terbagi menjadi empat rayon, yaitu Rayon 1 (Bantul dan Yogyakarta), Rayon 2 (Sleman), Rayon 3 (Kulonprogo), dan Rayon 4 (Gunungkidul). Admin PPDB MTsN 9 Bantul, Agung Setyo Winarso, S.Pd. mengatakan, calon siswa yang mendaftar di Rayon 1 (Bantul dan Yogyakarta) sejumlah 1000 calon siswa dan hampir 10% antaranya menjadikan MTsN 9 Bantul sebagai pilihan pertama.

Agung menambahkan, pengumuman resmi akan ditayangkan hari ini, Senin (22/06) pukul 13.00 WIB melalui laman PPDB Online Kanwil Kemenag DIY. Untuk selanjutnya, calon siswa yang dinyatakan diterima wajib melakukan daftar ulang ke madrasah yang bersangkutan pada 22-24 Juni 2020.

Dengan diterimanya 15 calon siswa melalui PPDB online ini, Atik menguraikan bahwa kuota penerimaan di madrasahnya telah terpenuhi. Atik pun berharap, semua calon siswa yang dinyatakan diterima segera melakukan daftar ulang sesuai jadwal dan bergabung bersama MTsN 9 Bantul.

“Kami nantikan 15 calon siswa yang diterima untuk bergabung bersama keluarga besar MTsN 9 Bantul dengan cara segera daftar ulang,” pungkasnya. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 480

Bagikan