Kasubag TU Kemenag Bantul Dampingi MTsN 9 Bantul Siapkan Audit Itjen


Kasubag TU Kemenag Bantul Dampingi MTsN 9 Bantul Siapkan Audit Itjen
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-22 08:26:08

Bantul (MTsN 9 Bantul) – MTs Negeri 9 Bantul menjadi salah satu madrasah tingkat Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Bantul yang diaudit oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia (Itjen Kemenag RI). Audit Itjen Kemenag RI di MTsN 9 Bantul dilakukan oleh 7 orang personil yang diketuai oleh Mochammad Hanafi.

Ada satu hal yang menarik dari audit kinerja Irten Kemenag RI kali ini, yakni dilakukan secara virtual dengan mengunggah dokumen yang dibutuhkan. Selain melakukan audit kinerja secara virtual, juga dilakukan secara langsung pada waktu yang akan datang. Hal ini merupakan terobosan baru dari Itjen Kemenag RI di tengah masa pandemi covid-19.

Dalam rangka audit kinerja oleh Itjen Kemenag RI pada 10-19 Juni 2020, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul membentuk tim khusus yang bertugas mendampingi MTsN 9 Bantul. Tim ini dipimpin langsung oleh H. Bashori Alwi, S.Ag., M.A., Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Bantul yang beranggotakan 5 orang dari kepegawaian Kemenag Bantul, yaitu Isman, Nugroho, Agus Yulianto, Tyas Wening, dan Indira.

MTsN 9 Bantul berupaya untuk memenuhi 15 poin yang diminta oleh Itjen Kemenag RI. Salah satu langkah MTsN 9 Bantul dengan melibatkan semua guru dan karyawan untuk menyiapkan dokumen dan administrasi yang diperlukan. MTsN 9 Bantul juga melibatkan Drs. Miftakhul Bakhri, M.Pd., Kepala MTsN 9 Bantul periode 2018-2019. Hal ini dilakukan karena audit kinerja dimulai sejak tahun anggaran 2019, di mana saat itu MTsN 9 Bantul masih dipimpin oleh Miftakhul Bakhri.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada bapak ibu guru dan karyawan MTsN 9 Bantul yang telah membantu melengkapi dokumen untuk audit kinerja. Saya senang semua guru dan karyawan saling bahu-membahu, bahkan rela lembur hingga larut malam untuk memenuhi 15 poin dari Itjen Kemenag RI," ungkap Kepala Madrasah MTsN 9 Bantul, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., "Semoga dengan ikhtiar dan doa dari semua pihak, audit kinerja MTsN 9 Bantul dapat berjalan lancar dan memperoleh hasil yang baik,” lanjutnya.

Bertindak sebagai ketua tim khusus pendamping audit, Bashori Alwi memberi dukungan penuh kepada MTsN 9 Bantul. Apresiasi pun disampaikan oleh Bashori Alwi atas kinerja kepala madrasah, kepala TU, guru, dan karyawan MTsN 9 Bantul. Bashori menilai, kerja sama yang terjalin di MTsN 9 Bantul sangat bagus.

"Meskipun kepala madrasah baru, kepala TU baru, dan bendahara baru, tapi pejabat lama dan pejabat baru selalu koordinasi untuk keselarasan program," ucap Bashori. (ed: bap)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 402

Bagikan