Menarik dan Berkesan Wisuda Virtual MAN 1 Sleman


Menarik dan Berkesan Wisuda Virtual MAN 1 Sleman Wiwien Yunan Handiyono setelah mewisuda Reza
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-21 20:43:35

Sleman (MAN 1 Sleman)  - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sleman), D.I Yogyakarta menggelar prosesi wisuda dan serah terima siswa kelas XII secara virtual, Sabtu (20/6/2020). Acara digelar di ruang pertemuan MAN 1 Sleman dihadiri kepala tata usaha, para wakil kepala, wali kelas dan ketua komite Madrasah. Sementara siswa mengikuti prosesi wisuda dari rumah masing-masing menggunakan aplikasi microsoft teams.  .

Para siswa dan orang tua merasa bersyukur bisa mengikuti wisuda walaupun dilaksanakan secara virtual. Kaswari, orang tua Muhammada Afif Hahy (XII IPA3) merasa sangat berkesan dan menarik dengan adanya visuda virtual. “Puji syukur kehadirat Allah yg telah memberikan rahmat dan kesehatan kepada kita sehingga masih mampu menyelenggarakan wisuda secara virtual. Kesan : menarik, pengalaman berkesan hanya ada beberapa kendala terutama secara teknis. Tetap semangat, salam sehat, terima kasih kepada bpk ibu guru yg telah membimbing anak anak. Salam sukses kepada anak anak , selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Terima kasih,” kata Kaswari saat mendampingi wisuda putranya.

Menarik dan Berkesan Wisuda Virtual MAN 1 Sleman

Menarik dan Berkesan Wisuda Virtual MAN 1 Sleman

Menarik dan Berkesan Wisuda Virtual MAN 1 Sleman

Demikian juga Wiwien Yunan Handiyono, orang tua Muhammad Reza (XII IPA1), bersyukur karena  dengan adanya wisuda virtual online yang diadakan oleh MAN 1 Sleman. “Alhamdulillah wisuda tetap dapat berjalan dengan lancar dan baik walaupun ditengah pandemi corona ini,” ujar wiwin.

Selanjutnya Wiwin berpesan kepada  Resa dan siswa lainnya agar tidak mengurangi semangatnya. “Walaupun wisuda kali ini berbeda semoga tidak menyiutkan semangat para siswa siswa MAN 1 Sleman untuk mewujudkan mimpinya,” paparnya. Dia juga minta maaf maaf atas segala kesalahan kami dan putra putri MAN 1 Sleman apabila selama menuntut ilmu melukai hati bapak ibu guru beserta karyawan. Dia juga berterima kasih atas segala bentuk wujud jasa pengorbanan bapak ibu sekalian atas ilmu yang telah diberikan semoga menjadi bentuk amal jariyah Aamiin. “Semoga do'a restu orang tua, bapak/ibu guru dan karyawab sekalian juga menyertai siswa-siswi MAN 1 Sleman untuk dapat menggapai sukses didepan nanti,” harap wiwin setelah selesai mengalungkan samir kepada putranya.

Sedangkan Rafa Erfaningrum (XII IPA 2), Muhammad Andrian (XII IPA 3) merasa terkesan dengan wisuda di tengah pandemi covid-19. Mereka bersyukur wisuda virtual di rasa sangat sederhana namun tetap dapat berjalan dengan lancar.

Berbeda dengan Reza,  Tri Cahyaning Suryo (XII IPA 1) siswa asal purworejo merasa kecewa karena tidak bisa mengitkuti wisuda virtual karena kendala teknis. "Sebenaranya saya telah mendaftar untuk mengikuti wisuda, namun apa boleh buat ditempat kami kesulitan signal,” Tri  dan beberapa siswa lainnya  yang tidak bisa mengikuti wisuda, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu guru yang telah membimbing selama tiga tahun ini. “Kami mohon doa restu semoga kami bisa melanjutkan belajar di jenjang yang lebih tinggi dan sukses di masa yang akan datang,” harap Tri melalui pesan whatsapp (WA).  (smn)

Tetap Sehat dan Semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 512

Bagikan