Gandeng PMI manembayo adakan Kegiatan Donor Darah


Gandeng PMI manembayo adakan Kegiatan Donor Darah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-17 11:10:23

Bantul (MAN 4 Bantul) - Untuk menyemarakkan Harlah setengah abad MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) panitia mengadakan banyak acara seperti sarasehan, jalan santai, pembagian sembako, periksa kesehatan gratis, dan donor darah. Kegiatan tersebut tidak hanya diperuntukkan warga Manembayo dan alumninya melainkan untuk masyarakat umum juga.

Pada hari Minggu (06/01) Manembayo menggandeng PMI mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah. Petugas kesehatan PMI dibantu oleh PMR Manembayo menyiapkan sesuatunya untuk kegiatan ini di ruang kelas XII IPS 2. Dilihat dari jumlah peserta donor kegiatan ini dianggap sukses karena banyak peserta jalan santai dalam peringatan setengah abad Manembayo melakukan donor darah.

Banyak peserta jalan santai yang antusias mengikuti kegiatan donor darah ini. Dari catatan petugas PMR Manembayo ada beberapa peserta yang tidak diperkenankan untuk donor karena tidak memenuhi persyaratan seperti sedang mengonsumsi obat dalam tiga hari terakhir. “Antusias peserta sangat luar biasa sekali,” ujar Lia (uun)

Kontributor : MAGANG
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 135

Bagikan