MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Virtual


MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-21 07:10:06

Sleman (MAN 1 Sleman) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Sleman, D.I Yogyakarta menggelar prosesi wisuda dan serah terima siswa kelas XII secara virtual, Sabtu (20/6/2020). Acara digelar di ruang pertemuan MAN 1 Sleman dihadiri kepala tata usaha, para wakil kepala, wali kelas dan ketua komite Madrasah. Sementara siswa mengikuti prosesi wisuda dari rumah masing-masing menggunakan aplikasi microsoft teams.  .

Kepala MAN 1 Sleman, Drs. H. Soir, M.S.I mengatakan sampai saat ini dampak pandemi covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu acara wisuda dan serah terima siswa dilakukan secara virtual. "Atas nama  Madrasah kami minta maaf kepada Bapak/Ibu orang tua siswa jika selama mengikuti pendidikan di Madrasah belum bisa memenuhi harapan semua orang tua. Dan  mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di MAN 1 Sleman,” ungkap Soir

MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Virtual

MAN 1 Sleman Gelar Wisuda Virtual

Selanjutnya Dia menenyerahkan kembali semua siswa kelas XII sejumlah 173 siswa kepada orang tuanya. Dia juga meminta kepada semua siswa yang telah dinyatakan lulus agar tidak merasa puas dalam mencari ilmu.“ Saya yakin kalian tidak akan pernah berhenti belajar. Walaupun kalian telah lulus dari madrasah ini, namun kalian jangan merasa pus, jangan berhenti untuk mencari ilmu. Untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang perlu perjuangan dan penuh persaiangan,” pesan  Soir untuk memotivasi para siswanya

Sementara itu, Ketua Komite MAN 1 Sleman Drs. H. Abdullah Hadziq mewakili orang tua siswa mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Sleman yang telah memfasilitasi belajar anak selama tiga tahun. “Anak-anaku jangan berhenti belajar, ilmu yang kalian peroleh di MAN 1 Sleman ini belum seberapa, jangan merasa puas, insyaallahh berbekal semangat, optimis dan doa kalian bisa meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” pesan Hadziq kepada siswa saat memberikan sambutan.

Acara berlangsung khidnad, dimulai pembukaan, pembacaan kalam Illahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pidato dan penyerahan siswa kepada orang tua/wali  oleh kepala Madrasah dilanjutkan pengalungan samir yang dilakukan oleh orang tua/wali di rumah masing-masing. Sambutan dan penerimaan siswa oleh ketua komite, sambutan wakil siswa, ikrar Panca Satya Purna siswa. (smn)

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 462

Bagikan