MTsN 9 Bantul Jalin Kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta


MTsN 9 Bantul Jalin Kerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-20 08:46:52

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Selasa (16/6), MTs Negeri 9 Bantul menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta melalui Tim Rescuenya, yaitu Gunawan S.W. dan M. Rofiq. Kerjasama ini akan segera ditindaklanjuti dengan kesepakatan MoU demi kemantapan selangkah lebih maju dalam penanganan bencana lebih cepat, tepat, dan efisien.

Kehadiran Tim Rescue Dinas Kebakaran Yogyakarta ini menyampaikan segala tugas yang diemban Dinas Kebakaran dalam memberikan banyak kemudahan serta siaga dalam pelayanan. Di antaranya, layanan gawat darurat dalam bentuk ambulans, penyelamatan jiwa, kebakaran, kekerasan, dan lain-lain.

Dinas Pemadam Kebakaran juga menyampaikan kemudahan dalam pelayanan melalui aplikasi yang dapat diunduh di Play Store, yaitu Jogja Smart Service (JSC).

"Jika sewaktu-waktu melihat bencana yang harus dilaporkan, bisa langsung klik di aplikasi tersebut," tutur Gunawan.

Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta beralamat di komplek Pemerintahan Kota Yogyakarta, Jalan Kenari No.56, Yogyakarta. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berlangsung selama 24 jam dalam sehari. Sebagaimana slogan yang selalu digaungkannya, Pantang Pulang Sebelum Padam. Tim Rescue ini juga sangat antusias untuk terus berkolaborasi lebih dekat dalam menjalin komunikasi yang baik, agar masyarakat lebih paham tentang keberadaan dan fungsi Dinas Kebakaran.

“Terus semangat berjuang tanpa lelah dan tanpa pamrih para pengmban tugas di Dinas Pemadam Kebakaran Yogyakarta,” ungkap Yuni, koordinator UKS yang juga ikut menyambangi Tim Rescue Dinas Kebakaran Yogyakarta. (yid/and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 384

Bagikan