Pembinaan PNS Baru, Kakankemenag Bantul: Kita adalah Pohon yang Tumbuh dalam Pot


Pembinaan PNS Baru, Kakankemenag Bantul: Kita adalah Pohon yang Tumbuh dalam Pot Pembinaan PNS baru oleh Kankemenag Kab. Bantul, AidiJohansyah, S.Ag., M.M. melalui Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-20 07:51:49

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Kamis (18/06), 12 PNS baru di MTs Negeri 9 Bantul mengikuti pembinaan yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Pembinaan ini diadakan secara virtual melalui aplikasi Zoom selama 2 jam mulai pukul 14.00 WIB. Acara pembinaan diadakan sebagai tindak lanjut dari penetapan SK PNS per 1 Mei 2020 yang mengangkat 73 PNS di Kankemenag Kabupaten Bantul. Seluruh PNS baru telah diambil sumpah oleh kepala kantor wilayah kemenag DIY sehari sebelumnya, Rabu (17/06). 

Sebagai pembicara dalam pembinaan tersebut, hadir Aidi Johansyah, S.Ag., M.M., selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Batul dan H. Basori Alwi, S.Ag., M.A. selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kabupaten Bantul.

Basori Alwi membuka sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada PNS baru dan mendoakan semoga amanah. Tidak lupa, Basori Alwi pun mengimbau agar seluruh ASN di Kementerian Agama selalu berpegang pada 5 Nilai Budaya Kerja: Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.

"Mari kita selalu memedomani 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama untuk dapat selalu bekerja dalam jalur yang semestinya," imbaunya.

Ucapan selamat pun datang dari Aidi Johansyah kepada PNS baru. Dalam kesempatan ini, Aidi Johansyah memotivasi seluruh PNS baru untuk terus berkarya, berinovasi, dan mengembangkan karir sebaik-baiknya tanpa melupakan tanggung jawab pekerjaan dan batasan aturan yang tetap harus ditaati.

"Jika diibaratkan pohon, PNS Kementerian Agama adalah pohon yang tumbuh dalam pot," tuturnya, "kita bisa berkembang dan tumbuh, tapi masih dalam batasan aturan yang harus ditaati," tutup Aidi Johansyah. (as/and) 

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 211

Bagikan