MAN 4 Bantul Layani Calon Siswa Baru Hasil PPDB MA DIY Jalur Prestasi dan Tahfizh


MAN 4 Bantul Layani Calon Siswa Baru Hasil PPDB MA DIY Jalur Prestasi dan Tahfizh Panitia PPDB bersiap layani tamu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-19 15:03:44

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tahun 2020 ini, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuat terobosan baru yang berupa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bersama-sama seluruh Madrasah Aliyah se-DIY secara online. Kegiatan itu untuk menjembatani lulusan Madrasah Tsanawiyah agar lebih mudah untuk mendaftar ke jenjang berikutnya.

Pandaftaran PPBD se-DIY ini dibuka sangat terbatas, hanya pada tanggl 15 hingg 17 Juni 2020. Satu hari berikutnya hasil pendaftaran akan diumumkan melalui situr www.ppdb-k2madiy.org. Usai pengumuman yang dilakukan oleh panitia pada Kamis (18/06/2020) pukul 13.00, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sibuk melayani telpon dari calon peserta didik yang telah diterima dari jalur ini.

Para calon siswa lebih banyak menanyakan tentang langkah apa yang harus dilakukan setelah dinyatakan lolos oleh panitia. Panitia PPDB Manembayo memberikan informasi daftar ulang yang berupa menyerahkan dokumen-dokumen khususnya Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah sebelumnya.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat senang dengan hasil PPDB bersama ini. Manembayo mendapat 23 peserta didik dari jalur ini yang mana jumlah itu tertinggi di Bantul dan nomor dua di DIY. Hal itu artinya kepercayaan masyarakat kepada Manembayo sangat tinggi. (uun)            

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 235

Bagikan