Matsama MANDAKU Gaet Alumnus Keren


Matsama MANDAKU Gaet Alumnus Keren Ekie, alumnus MANDAKU saat mengisi materi Cara Belajar dan Problematikanya (16/7).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-07-17 10:54:13

Kulon Progo (MANDAKU-MAN 2 Kulon Progo). Digawangi OSIS MANDAKU, Matsama (Masa Ta'aruf Siswa Madrasah) MAN 2 Kulon Progo berjalan sukses dan lancar. Mulai dari Pra-Matsama hingga hari kedua pelaksanaan. Salah satu sesi acara yang paling seru adalah saat materi ‘Cara Belajar dan Problematikanya’ (16/7). Riuh rendah tepuk tangan peserta Matsama tiba-tiba memenuhi seluruh aula saat Ekie Aulia Abdurrahman, S.Pd., alumnus MAN 2 Kulon Progo 2015, sosok ganteng, sholeh, dan pintar memasuki ruangan.  Sebagai mantan OSIS MANDAKU dan segudang pengalaman saat menjadi asisten dosen yang rekomended di Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta, tugas ini sudah menjadi makanan sehari-hari.

“Menurut saya, materi Cara Belajar dan Problematikanya ini sangat penting untuk mengingatkan  siswa baru agar memahami bahwa makna belajar bukan hanya untuk mencari prestasi akademik, tetapi juga menjadi sarana berfikir konstruktif untuk menyelesaikan masalah yang ditemui dalam kehidupan sehari hari,” papar Ekie. Selebihnya, di depan peserta Matsama, cowok yang fokus karier sehingga berprinsip tak mau pacaran ini menyampaikan kiat-kiat untuk menjadi seorang pembelajar yang efektif, mengenali cara belajar tiap individu, serta tips dan trik agar belajar menjadi lebih menyenangkan dan bermakna.

Matsama MANDAKU Gaet Alumnus Keren

Ditanya tentang kesan terhadap adik-adik angkatannya, Ekie merasa senang melihat banyaknya siswa baru yang mengikuti kegiatan Matsama, siswa yang aktif dan mudah diajak berinteraksi, dan kegiatan juga lebih tertata serta lebih baik dari tahun sebelumnya. “Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih bijak dan bertanggung jawab saat menghadapi masa sekolah di MAN 2 Kulon Progo, serta menjadi siswa yang dapat mengimplementasikan ilmunya pada lingkungan sekitar,” harap Ekie, yang mengambil S2 di FT UGM Teknik Sipil konsentrasi Geoteknik.

“Ekie pantas kami ajak sebagai salah satu pemateri Matsama karena selain alumnus yang berprestasi, dia mempunyai pengalaman belajar, pengalaman mengajar, pengalaman berorganisasi, dan berjiwa entrepreneur. Sejak menempuh kuliah S1 sudah mempunyai 3 karyawan di outletnya yang bergerak dalam penjualan dan perawatan sepatu bernama ‘Sunny Sally’,” jelas Dwi Rina Yunianti, S.Pd. selaku Ketua Matsama 2019/2020. (ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 544

Bagikan