Jamin Kualitas Kenaikan Kelas, MAN 2 Bantul Buat Alur Penerimaan Rapor


Jamin Kualitas Kenaikan Kelas, MAN 2 Bantul Buat Alur Penerimaan Rapor Alur raport MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-18 22:42:30

Bantul (MAN 2 Bantul) – Masa pandemi yang menuntut semuanya serba online dan digital mengakibatkan sistem prosedur dan operasional yang dilaksanakan oleh instansi atau lembaga harus menyesuaikan diri. Di bidang pendidikan yang sudah terbiasa dengan prosedur tatap muka dan tugas-tugas offline, kini semuanya menggunakan sistem jarak jauh atau online. Prosedur dalam tatanan baru atau new normal ini memerlukan kesiapan perangkat serta sumber daya yang memadai untuk membuat alur kerja sesuai dengan karakter online yang diberlakukan.

Demikian yang dibuat oleh tim IT (Informasi Teknologi) MAN 2 Bantul yang dikoordinir oleh guru multimedia Joko Supriyant, S.ST, MT pada Selasa (16/6/2020) telah membuat alur digital penerimaan rapor. Sistem prosedural ini mendapat sambutan gembira dari para guru madrasah keterampilan Bantul tersebut karena baru kali ini, siswa harus serius mengumpulkan tugas-tugas mata pelajaran karena jika ada yang kurang, maka tidak akan bisa lolos alias tidak naik kelas.

Penentuan kenaikan kelas akhirnya tidak cukup hanya dengan mengikuti PAT (Penilaian Akhir Tahun) saja melainkan harus dilengkapi dengan tugas-tugas. Dalam hal ini para guru menjadi penentu, karena tanpa klik yes dari guru pada alur yang diaplikasikan ke E Smart MAN 2 Bantul, siswa tidak bisa mendapatkan cetak pengumuman. Jika cetak sudah didapatkan maka bisa ditukar dengan rapor kenaikan kelas yang diinginkan. Dengan sistem itu diharapkan akan menjamin kualitas kenaikan kelas siswa MAN 2 Bantul. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 301

Bagikan