Tiga Guru MTs Negeri 6 Bantul Laksanakan Sumpah PNS


Tiga Guru MTs Negeri 6 Bantul Laksanakan Sumpah PNS Prosesi Sumpah PNS Guru MTsN 6 Bantul melalui Media Zoom Meeting
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-18 18:36:21

Bantul (MTs Negeri 6 Bantul) - Tiga CPNS MTsN 6 Bantul melaksanakan sumpah/janji PNS pada Rabu (17/6). Ketiga CPNS tersebut adalah Heisma Arya Demokrawati guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Siti Nurhayati guru mata pelajaran Qur’an Hadis, dan Susi Puspita Sari, guru Bahasa Indonesia. Dalam kesempatan itu, salah satu CPNS asal MTs Negeri 6 Bantul menjadi peserta yang mengikuti sumpah secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Edhi Gunawan.

Heisma Arya Demokrawati didapuk sebagai perwakilan peserta dari Kabupaten Bantul bersama dengan guru MTs Negeri 2 Bantul. Sementara kedua CPNS lainnya melaksanakan sumpah di ruang pertemuan MTs Neger 6 Bantul secara daring melalui media  zoom meeting.  Dengan disaksikan dua orang pejabat yakni kepala madrasah dan kepala TU MTs Negeri 6 Bantul acara berlangsung secara khidmat dari pukul 08.00 s.d. 10.30 WIB.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah, menyaksikan secara langsung sumpah yang diucapkan oleh Susi dan Siti Nurhayati, bahkan meminta kedua CPNS tersebut untuk mengucapkannya secara tegas dan jelas. “Ucapkan sumpah secara tegas dan bersungguh-sungguh, jangan ragu-ragu,” tuturnya. “Dengan mengucapkan sumpah sebagai PNS berarti Anda akan siap mendedikasikan segala kemampuan yang dimiliki untuk madrasah sebagai wujud pengabdian kepada negara Indonesia,” imbuhnya.    

Di tengah pandemi covid-19 ini, pelaksanaan sumpah/janji PNS tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker, mengatur jarak aman, serta menggunakan hand sanitizer setiap selesai melakukan aktivitas sebagai upaya pencegahan penularan virus corona. Dengan menggunakan tiga kamera perekaman pelaksanaan sumpah PNS dapat disaksikan secara jelas terlebih dengan dihubungkannya dengan LCD maka posisi berdiri para peserta sumpah dapat terlihat secara jelas.

Dengan diangkatnya sumpah PNS maka ketiga CPNS yang berasal dari MTs Negeri 6 Bantul sudah sah menjadi PNS tertanggal 1 Mei 2020. “Sebagai PNS di bawah naungan Kementerian agama Republik Indonesia hendaknya mampu mengamalkan lima nilai budaya kerja yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan”, ucap Edhi Gunawan dalam sambutannya. Acara pengambilan sumpah dilakukan serempak di 4 kabupaten dan 1 kota yang dipimpin langsung oleh Edhi Gunawan. Acara sumpah PNS ditutup dengan doa yang diaminkan oleh seluruh hadirin baik di ruang kanwil maupun di satker masing-masing.  (sp-sn/rn)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 253

Bagikan