Dua Pegawai Kanwil Kemenag DIY, Resmi Berstatus PNS


Dua Pegawai Kanwil Kemenag DIY, Resmi Berstatus PNS Rohmat Purwoko dan Nur Khasanah usai menandatangani berita acara
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2020-06-18 16:52:27

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY) – Sebanyak 302 CPNS Kementerian Agama DIY, Rabu (17/6/2020) mengikuti pengambilan sumpah PNS. Dari jumlah tersebut 12 CPNS diambil sumpahnya secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I di Ruang PTSP Kantor setempat. Sementara 290 CPNS mengikuti acara mengambilan sumpah secara virtual di Kankemenag Kabupaten/Kota masing-masing.

Tak seperti biasanya, pengambilan sumpah PNS di masa pandemi Covid-19 ini harus memenuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan selalu jaga jarak (physical distancing) antar pegawai yang akan diambil sumpahnya.

Dalam sambutannya Kakanwil Edhi berpesan agar tetap berupaya meningkatkan kinerja dengan mengutamakan ikhlas dalam bekerja seperti slogan Kementerian Agama. "Selain itu juga berupaya untuk mengimplementasikan lima nilai budaya kerja yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan," tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabag TU Muhammad Wahib Jamil dan Muklas selaku rohaniwan, Nur Ahmad Ghojali selaku pembaca doa juga KaKankemenag Kabupaten/Kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan menerima SK PNS sesuai alokasi masing-masing kabupaten.

Dalam kesempatan yang sama, dua pegawai Kanwil Kemenag DIY terlihat bahagia usai resmi menyandang status sebagai PNS. Adalah Rohmat Purwoko, S.Kom Calon Pranata Komputer pada Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum. Pria kelahiran Bantul (16/03/1989) ini, tercatat sebagai alumni STMIK Elrahma Yogyakarta (2015).

Ia mengaku sangat bersyukur dan lega akhirnya resmi menanggalkan status CPNS setelah sebelumnya pernah mengabdikan diri sebagai Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kabupaten Bantul (2010-2011).

Saat ditanya tentang visi ke depan, putra sulung dari pasangan Slamet dan Sulastri ini akan berusaha memberikan wawasan kepada ASN di Kemenag DIY terlebih dalam penyelesaian pekerjaan berbasis komputer.

Menurutnya, sudah saatnya ASN membiasakan diri untuk terus bersinergi  dengan teknologi. “Hal ini sesuai dengan inovasi yang merupakan salah satu poin dari lima nilai budaya kerja. Dimana teknologi akan memudahkan kita dalam bekerja terlebih di era yang menuntut semuanya serba cepat dan tepat,” ungkapnya.

Sementara Nur Khasanah, SE Penata Laporan Keuangan pada Pembimbing Masyarakat Hindu mengungkapkan hal yang sama. Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (2007) ini bersyukur akhirnya bisa memberikan kado terindah kepada orang tua yang kini telah memasuki masa purna tugas.

Putri pasangan Muhroni dan Sumiyem yang akrab dipanggil Kasen ini mengaku bersemangat kerja meski jarak tempuh dari tempat tinggalnya di Magelang ke kantor cukup jauh, sekitar 32 km.  Namun begitu wanita kelahiran Magelang (28/01/1984) ini berjanji akan bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah sebagai ASN.

Terkait visi, Kasen akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Harapannya masyarakat puas dengan pelayanan Kemenag yang selalu mengedepankan kerukunan umat beragama,” jelasnya. (tnf)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : Titik Nur Farikhah
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 607

Bagikan