Sosialisasikan Program Unggulan, MTsN 6 Bantul Lakukan Audiensi


Sosialisasikan Program Unggulan, MTsN 6 Bantul Lakukan Audiensi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-17 21:42:16

Bantul (MTsN 6) – Penyusunan program sekolah hendaknya mampu menjabarkan segala hal yang ingin di capai dan di harapkan agar terwujud. Program sekolah dibutuhkan sebagai acuan atau landasan dalam melaksanakan sebuah kegiatan pembelajaran dan pembinaan kepada siswa, sehingga dalam penyusunannya perlu memperhatikan beberapa hal seperti kebutuhan siswa, minat dan bakat siswa serta sumber daya di sekelilingnya. MTsN 6 Bantul adalah madrasah yang sangat peduli dengan upaya peningkatan mutu dan kualitas  pendidikan kepada siswa dan membangun jaringan kerjasama dengan pihak luar. Realisasi dari hal tersebut adalah lahirnya 6+ Program Unggulan Matsanaba MTsN 6 Bantul.

Program unggulan madrasah yang digagas langsung oleh kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S.Ag. M.Pd.I ini di sosialisasikan pada Rabu (17/06/2020) di hadapan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. Dalam pertemuan tersebut Mafrudah menyampaikan 6+ Program Unggulan Matsanaba MTsN 6 Bantul, diantaranya PTSP CERMAT (Pelayanan Satu Pintu Terpadu, Cepat, Ramah, Mudah, Tuntas ),  IMAM (Imtaq Amaliyah Matsnaba), TAPBAH (Tahfidz Perspektif Khitobah ), Matsanaba DICINTA DIHATI ( Matsanaba Mendidik dengan Cinta, Mendidik dengan Hati), MBSP (Madrasah Bebas Sampah Plastik), PRESENTASI (Prestasi Setiap Siswa Setiap Hari ), BUTERA ( Budaya Literasi), PERAK (Pengajian Rutin Ahad Kliwon ), SATRIA( Sabtu Ceria), dan MITRA (Menjalin Interaksi Jalinan Kerja ). “Kami berharap masukan, nasehat dan saran dari bapak Kakanwil Kemenag DIY atas program unggulan kami tersebut agar apa yang kami upayakan dapat berjalan dengan lancar,”ucap Mafrudah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I Yogyakarta, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I menyambut baik 6+ program Unggulan Matsanaba MTsN 6 Bantul. Beberapa masukan disampaikan atas program tersebut, diantaranya adalah keselamatan jiwa dan keharmonisan. “Di masa pandemi covid 19 ini, pelaksanaan program tetap harus memperhatikan keselamatan jiwa bapak/ibu guru, karyawan dan siswa. Membangun keharmonisan dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik, mau menerima masukan dari pihak luar, serta mampu memberdayakan semua sumber daya  yang ada di sekitar madrasah,” ucap Edhi Gunawan di dampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan, Anita Isdarmini, M.Hum. Rombongan tim audiensi dari MTsN 6 Bantul yang berjumlah 9 orang berterimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan serta akan menindaklanjuti masukan yang diterima (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 594

Bagikan