Antusiasme Calon Siswa Daftarkan Diri di MTsN 3 Gunungkidul


Antusiasme Calon Siswa Daftarkan Diri di MTsN 3 Gunungkidul Suasana PPDB Hari Ketiga
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-17 19:54:58

Semanu (MTsN 3 Gunungkidul) - Menjelang tahun ajaran 2020/2021, MTsN 3 Gunungkidul kembali mengadakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).  Antusiasme calon siswa dan orang tua wali tetap terlihat di hari ketiga pendaftaran.  Proses pendaftaran dan pengembalian berkas kali ini pun dibuka lebih lama dibandingkan tahun sebelumnya, yakni selama enam hari sejak tanggal 15 s.d. 20 Juni 2020. 

Sebelumnya, panitia PPDB juga sudah mulai membuka pendaftaran online via whatsapp grup, sehingga calon siswa maupun orang tua wali bisa lebih mudah untuk mengakses proses pendaftaran serta memperoleh informasi terkait PPDB. Sampai saat ini, pendaftar online sudah hampir mencapai 200 calon siswa. Menindaklanjuti hal tersebut, panitia PPDB pun melanjutkan ke tahap berikutnya untuk proses melengkapi berkas. 

Antusiasme Calon Siswa Daftarkan Diri di MTsN 3 Gunungkidul

Antusiasme Calon Siswa Daftarkan Diri di MTsN 3 Gunungkidul

Mengingat kondisi PPDB yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19, maka jumlah calon siswa dan orang tua wali dalam melengkapi berkas dibatasi maksimal 60 calon siswa per hari.  Pelaksanaan kegiatan juga dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.  Panitia, calon siswa, maupun orang tua wali tetap diwajibkan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker ketika kegiatan berlangsung. 

Sipat Kawedar, selaku Ketua PPDB Tahun 2020/2021 mengungkapkan bahwa proses PPDB ini mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat. "Meskipun ditengah pandemi seperti ini, antusiasme orang tua wali untuk mendaftarkan putera-puterinya tetap tinggi. Terbukti di hari ketiga setidaknya sekitar 120 calon siswa sudah melengkapi berkas. Dan masih ada tiga hari lagi, kemungkinan besar jumlah calon siswa yang mendaftar akan terus bertambah," ungkap Sipat Kawedar. 

Adapun daya tampung siswa baru di MTsN 3 Gunungkidul sebanyak 160 siswa, sedangkan total calon siswa yang mendaftar diperkirakan lebih dari kuota yang diterima. Melihat banyaknya antusiasme calon siswa yang mendaftar di MTsN 3 Gunungkidul ini, maka sistem seleksi pun akan tetap dilakukan untuk mendapatkan calon siswa terbaik. (rnm) 

Kontributor : MTSN3GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 535

Bagikan