Pengambilan Sumpah Jabatan, 10 CPNS di MTsN 5 Gunungkidul Resmi Jadi PNS


Pengambilan Sumpah Jabatan, 10 CPNS di MTsN 5 Gunungkidul Resmi Jadi PNS Peserta di MTsN 5 Gunungkidul khidmat mengikuti kegiatan pengambilan sumpah PNS se-DIY
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-17 17:47:16

Gunungkidul (MTsN 5 Gunungkidul) -- Sebanyak 10 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di MTsN 5 Gunungkidul (Matsalim GK) mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah pada Rabu (17/06/2020). Kegiatan dilakukan secara online dengan sistem teleconference memanfaatkan aplikasi zoom meeting. Kegiatan seremonial utama dilakukan di ruang PTSP Kantor Wilayah Kementerian Agawa (Kanwil) DIY. Bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah PNS, yaitu kepala Kanwil Kemenag DIY. 

Para CPNS mengikuti kegiatan dari satker masing-masing. Hadir sebagai pendamping di Matsalim GK yaitu kepala madrasah dan kepala TU. Turut membantu pula staf IT dan seorang pengendali kamera. Kegiatan dilangsungkan di ruang serba guna dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sejumlah peralatan dan perlengkapan sebagaimana petunjuk pelaksanaan yang ditentukan telah disiapkan sejak H-1.

Setelah melalui serangkaian persiapan, akhirnya pengambilan sumpah jabatan PNS dapat berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB. Sebanyak 10 orang CPNS Matsalim GK beserta 2 orang pendamping khitmat mengikuti kegiatan. Masing-masing CPNS mengucapkan sumpah dengan lancar dan lantang. Kegiatan dilanjutkan penandatangan berita acara dan pembinaan dari Kepala Kanwil Kemenag DIY. 

Edhi Gunawan, Kakanwil Kemenag DIY, mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang kini telah resmi menjadi PNS. Ia berharap para PNS tersebut dapat mengemban tugas secara baik, ikhlas beramal seperti slogan Kementerian Agama. "Dalam bekerja PNS hendaknya selalu menjunjung tinggi 5 nilai budaya kerja sebagai ruh Kementerian Agama RI, mulai dari integritas, professionalitas, inovasi, tanggungjawab hingga ketauladanan," imbuhnya. 

Hal senada juga diungkap, Dedy Mustadjab, Kepala Matsalim GK, ia berharap munculnya kegiatan-kegiatan inovatif dari para PNS muda yang dapat mengangkat nama baik madrasah. Kegiatan berjalan dengan lancar hingga akhir, ditutup dengan acara ramah tamah dan foto bersama. Seiring berakhirnya kegiatan maka 10 CPNS Matsalim GK telah resmi menjadi PNS. (nes) 

Kontributor : MTSN5GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 144

Bagikan