Guru MTs N 8 Gunungkidul Ikuti Sumpah Jabatan Secara Virtual


Guru MTs N 8 Gunungkidul Ikuti Sumpah Jabatan Secara Virtual Fajar Setiawan (tengah) saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Kepala Kanwil Kemenag secara virtual
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-17 14:44:23

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul) - Pelaksanaan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom pada Rabu (17/06/2020). MTsN 8 Gunungkidul selaku satuan kerja yang memiliki Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga mengikuti agenda tersebut dalam waktu yang sama. Acara yang  berlangsung secara virtual ini dimulai dari pukul 09.00 sampai selesai di satuan kerja masing-masing. 

Pengambilan sumpah yang dilakukan langsung oleh Kapala Kantor Kementerian Agama DIY ini diikuti oleh 302 CPNS dapat berjalan dengan lancar. Genap satu tahun sebagai CPNS, Fajar Setiawan, yang lahir 20 Juni 1992 ini menyatakan bahagia adanya sumpah/janji PNS ini. ”Saya merasa sangat bahagia bisa menjalani sumpah jabatan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. Alhamdulillah tadi bisa berjalan lancar,” jelasnya ketika ditemui usai acara.

Guru MTs N 8 Gunungkidul Ikuti Sumpah Jabatan Secara Virtual

Benar-benar suatu kebahagiaan tersendiri bagi Guru Bahasa Indonesia MTsN 8 Gunungkidul ini, karena dalam bulan kelahirannya ia mendapatkan dua anugerah yang luar biasa. Pertama, beberapa waktu yang lalu ia resmi mengganti statusnya sehingga tidak lajang lagi. Kedua pada saat ini ia telas diambil sumpah sebagai PNS di Kementerian Agama. Keduanya adalah kado terindah di hari ulang tahunnya. Selanjutnya ia berharap bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Selain itu juga bisa memberi kontribusi untuk kemajuan madrasah.

Kebahagiaan yang tak tak terkira pun ikut dirasakan oleh keluarga besar MTsN 8 Gunungkidul, karena dengan  posisi Fajar yang sekarang berarti bisa menambah kekuatan dalam mendukung kegiatan pendidikan khususnya di MTsN 8 Gunungkidul. Seperti diungkapkan juga oleh Kepala Madrasah, Hamid Abdul Basit, dalam pembinaan secara personal setelah acara sumpah berakhir,”Dengan status baru ini mudah-mudahan kita bisa lebih mantap dalam bekerja. Semakin banyak personal kita, semakin kuat kita melangkah.” (mmn)
Tetap sehat dan semangat #Lawan Covid-19

 

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 203

Bagikan