Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Siswa MIN 2 Kulon Progo dengan Protokol Kesehatan


Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Siswa MIN 2 Kulon Progo dengan Protokol Kesehatan Kepala MIN 2 KP membacakan SK kelulusan siswa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-16 15:29:25

Kulon Progo (MIN2KP) – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MIN 2 Kulon Progo melaksanakan pengumuman sekaligus penyerahan siswa dengan acara yang sangat sederhana. Hal ini terkait adanya pandemi Covid-19 yang masih belum usai. Acara dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni memakai masker, pengadaan tempat cuci tangan, dan pengaturan jarak tempat duduk dengan membuka 3 ruang kelas. Sebanyak 16 siswa, 16 wali siswa dan beberapa tamu undangan hadir di ruang kelas madrasah setempat, Senin (15/6/2020).

Masih dalam suasana syawal, kegiatan pengumuman kelulusan dan pelepasan siswa kelas 6 MIN 2 Kulon Progo dilaksakanan ikrar syawalan yang dipandu oleh Saswita, S.Pd I, guru Pendidikan Agama Islam MIN 2 Kulon Progo, yang diikuti oleh seluruh hadirin. Selanjutnya pembacaan SK penetapan kelulusan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah.

Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Siswa MIN 2 Kulon Progo dengan Protokol Kesehatan

Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Siswa MIN 2 Kulon Progo dengan Protokol Kesehatan

Pengumuman Kelulusan dan Pelepasan Siswa MIN 2 Kulon Progo dengan Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. mengucapkan terimakasih kepada wali siswa yang telah memercayakan pendidikan putra-putrinya di MIN 2 Kulon Progo. Ia juga berpesan kepada para siswa agar ilmu yang telah diperoleh selama kurang lebih 6 tahun dapat dikembangkan ke arah yang lebih baik pada jenjang berikutnya. “Meskipun anak-anak lulus tanpa melalui ujian sekolah/madrasah, tidak boleh menjadi berkecil hati. Justru jadikan momen ini untuk mempersiapkan diri menjadi lebih baik,” ucap Etik.

“Buktikan bahwa kalian benar-benar mampu bersaing, serta jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik madrasah di manapun kalian berada,“ imbuhnya.

Sementara itu, Sujono, Ketua Komite MIN 2 Kulon Progo yang sekaligus mewakili penerimaan siswa menyampaikan terimakasih dan memohon doa restu untuk anak-anak agar bisa melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya sesuai dengan cita-cita dan harapan mereka. “Terimakasih atas segala kerja keras serta bimbingan dari bapak ibu guru mengantarkan anak-anak kami hingga hari ini. Doa restu dari bapak ibu guru masih sangat kami harapkan,” tutur Sujono.

Ulfi Wafiqoh, ibu dari Muhammad Hilmy, salah satu siswa kelas VI mengungkapkan, meski hanya dilaksanakan secara singkat dan sederhana, baik orangtua maupun siswa merasa cukup senang karena masih mempunyai kesempatan untuk bertemu satu sama lain. “Alhamdulillah, ini pertemuan bersama wali siswa dan siswa untuk yang pertama kali sejak adanya Covid-19 dan langsung perpisahan. Meski demikian kami merasa lega dan senang, karena anak-anak semua lulus,“ ungkapnya sambil tersenyum.

Hal senada juga diungkapkan oleh Fitri Asmawati, wali kelas VI yang mengampu para siswanya kurang lebih hanya 3 bulan bertatap muka sejak bulan Januari hingga Maret 2020. Ia mengaku sangat bersyukur karena masih dapat melepas kelulusan siswa-siswinya dengan bertatap muka langsung. “Saya sangat terharu sekaligus bersyukur karena akhirnya pengumuman dan pelepasan dapat dilakukan secara langsung. Rasanya sangat singkat mendampingi mereka belajar secara langsung hanya selama 3 bulan. Alhamdulillah hari ini dipertemukan lagi, meski untuk perpisahan,“  ungkapnya. (fas/abi)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 493

Bagikan