Jaga Silaturahmi, MTsN 6 Bantul Kunjungi Pondok Pesantren Sekitar


Jaga Silaturahmi, MTsN 6 Bantul Kunjungi Pondok Pesantren Sekitar Kunjungan MTsN 6 Bantul ke pondok pesantren Al Wahbi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-16 08:27:11

Bantul (MTsN 6) – Menjalin kerjsama dengan pihak luar dalam rangka meningkatkan kualitas hubungan dan kerjasma untuk sebuah instansi pendidikan  adalah hal penting. Program kerja dan tujuan pendidikan dapat terlaksana berkat dukungan dan kerjasama yang baik dari rekanan atau pihak luar. Hal tersebut mendasari langkah MTsN 6 Bantul untuk melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi ke pondok-pondok pesantren yang berada di wilayah desa Wonokromo dan Jejeran Pleret Bantul. Banyaknya siswa MTsN 6 Bantul  yang tinggal di pondok pesantren yang berada di wilayah tersebut, memerlukan kerjasama yang baik agar kegiatan belajar mengajar (KBM) dan kegitan di pondok dapat bersinergi dan saling mendukung.

Kunjungan ke pondok-pondok pesantren ini dilaksanakan pada Sabtu (13/06/2020). Rombongan yang terdiri dari kepala madrasah, Mafrudah, S.Ag. M.Pd.I didampingi staf waka berjumlah 8 orang mengunjungi 7 lokasi pondok pesantren, diantaranya pondok pesantren Al Wahbi, Fadlun Minalloh, Baiqunniyah, Al Fitroh, Nahdatul Syuban, Al Mahalli dan Al Imam. “Kita harus menjalin komunikasi yang baik dengan pondok pesantren, terlebih ini di bulan Syawal. Karena kondisi wilayah pleret termasuk zona hijau dari pandemic covid 19, maka ini adalah waktu yang tepat untuk bersilaturahmi,” ucap Mafrudah mengawali kunjungan.

Beberapa hal yang disampaikan dalam kunjungan tersebut adalah ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, sosialisasi program PPDB dan program-program madrasah lainnya.

Pemimpin pondok pesantren yang berhasil ditemui tim MTsN 6 Bantul rupanya juga menyambut baik kunjungan, dan menerima dengan tangan terbuka ajakan kerjasama dalam pembimbingan santri yang bersekolah di MTsN 6 Bantul. “Saya mendukung program madrasah dan tidak akan mengintervensi kebijakan yang diterapkan karena sepenuhnya wewenang MTsN 6 Bantul, demikian juga terkait pelaksanaan PPDB, kami siap bekerjasama,” ungkap KH Sudarman, pengasuh pondok pesantren Al Wahbi. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan mutu dan kualitas out put madrasah juga makin meningkat. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 429

Bagikan