Kepala MAN 2 Bantul: Hanya Ada Satu Madrasah Plus Keterampilan di Bantul


Kepala MAN 2 Bantul: Hanya Ada Satu Madrasah Plus Keterampilan di Bantul Kepala MAN 2 Bantul Sampaikan Pengarahan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-13 21:18:11

Bantul (MAN 2 Bantul) – Sebuah sekolah atau madrasah negeri maupun swasta, mendapatkan pengakuan mempunyai keunggulan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Semua perlu persiapan matang, kerja keras dan modal bukan hanya uang yang tidak sedikit, Mungkin pihak lain menganggap bahwa meraih keunggulan itu hal yang mudah, namun jika sudah mencoba, ternyata bukan hal yang mudah. Oleh karena itu keunggulan atau keistimewaan sebuah sekolah yang sudah dimiliki harus dipertahankan dan diperkuat keberadaannya.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dalam pengarahan kepada Tim Pengembang Kurikulum pada Rabu (10/6/2020) bertempat di aula madrasah lantai dua. Menurut orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut, saat ini banyak MAN negeri maupun swasta yang ingin meniru MAN 2 Bantul menjadi madrasah keterampilan, namun karena berbagai hal yang belum memungkinkan sehingga pada tahun 2020 ini hanya MAN 2 Bantul satu-satunya madrasah plus keterampilan di Bantul.

Oleh karena itu Kamad meminta kepada seluruh anggota Tim Pengembang Kurikulum untuk membuktikan bahwa MAN 2 Bantul memang layak menjadi satu-satunya madrasah keterampilan yang mempunyai kurikulum yang meyakinkan sesuai dengan keinginan masyarakat banyak. Dalam kesempatan itu, Kamad juga menyampaikan informasi bahwa berdasarkan KMA (Keputusan Menteri Agama) nomor 183/184, tercantum penyesuaian nama-nama jenis keterampilan yang harus diikuti sehingga jenis keterampilan di MAN 2 Bantul juga harus menyesuaikan dengan PMA. (edp)

 

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

  

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 188

Bagikan