Rindu Madrasah, Siswa MAN 4 Bantul Kenakan Seragam Saat PAT Daring


Rindu Madrasah, Siswa MAN 4 Bantul Kenakan Seragam Saat PAT Daring Siswa sedang belajar sebelum ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-13 12:09:32

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sedang megadakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Kegiatan ini sebagai evaluasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang telah dilakukan pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. PAT di Manembayo pada tahun ini dilakukan secara daring.

Pada Rabu (11/06/2020) beberapa siswa Manembayo melaksanakan PAT dengan mengenakan seragam madrasah. hal itu dilakukan sebagai bentuk kangen dari para siswa dengan madrasah mereka. Kepala Manembayo Singgih Sampurno memberi tanggapan terkait siswa mengenakan seragam pada PAT secara daring.

“Kami memaklumi mereka berbuat seperti itu, guru dan para siswa di Manembayo memiliki hubungan sangat dekat layaknya orang tua dan anak. Kami juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir agar anak-anak dapat kembali datang ke madrasah,” ujar orang nomor satu di Manembayo.

Aturan PAT di Manembayo tidak mengaharuskan peserta didik untuk berseragam. Tidak ada juga keharusan dimulai dengan shalat dhuha terlebih dahulu. Banyak kabar yang masuk kepanitia PAT para siswa memakai seragam ketika mengerjakan soal dan memulai ujian dengan shalat dhuha terlebih dahulu. (uun)       

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 336

Bagikan