Penuhi Keinginan Siswa, MTsN 3 Bantul Adakan Wisuda Kelas IX Secara Bergantian


Penuhi Keinginan Siswa, MTsN 3 Bantul Adakan Wisuda Kelas IX Secara Bergantian Prosesi wisuda MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-12 08:14:21

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan akhir tahun bagi para siswa tingkat akhir merupakan even yang sangat diharapkan karena dapat dikatakan sebagai kegiatan sekali seumur hidupnya. Namun masa-masa darurat corona mengakibatkan keinginan untuk melaksanakan kegiatan seperti biasa tidak terpenuhi karena seluruh komponen masyarakat harus melaksanakan protokoler kesehatan untuk lawan covid-19. Untuk paling tidak membuat siswa lulusan tidak kecewa sekali, banyak cara yang bisa dilakukan oleh sekolah atau madrasah.

Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dengan mengadakan kegiaatan wisuda siswa kelas IX secara bergantian. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada Selasa-Rabu (9-10/6/2020) dengan cara 5 kelas dibagi 2 hari. Acara yang dilaksanakan cukup sederhana yaitu foto-foto wisuda yang dilakukan bersama Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. beserta para wali kelasnya. Tidak ketinggalan juga diumumkan hasil perolehan nilai ijazah dan hasil UAMBNBK (Ujian Akhir Madrsah Berstandar Nasional Berbasis Komputer).

Kamad menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini untuk memenuhi keinginan dan permintaan para siswa kelas IX yang sudah dinyatakan lulus ingin mendapatkan kenangan inda di akhir kelulusannya. Menginngat prosesi kelulusan menurut siswa tidak bisa diraih dengan mudah, penuh suka dan duka, maka mereka menginginkan ada dokumentasi spesial saat kelulusannya. Jadilah kegiatan wisuda seperti yang telah dilakukan oleh madrasah hijau Giriloyo tersebut. (ist)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 209

Bagikan