Songsong Tahun Ajaran Baru, Guru MTs N 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning


Songsong Tahun Ajaran Baru, Guru MTs N 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-12 05:43:01

Bantul (MTs N 4 Bantul)--Guna membekali Guru dalam memasuki tahun pelajaran 2020/2021, MTs Negeri 4 Bantul Gelar pelatihan E-learning yang berlangsung dari tanggal 11-13 Juni 2020. Pelatihan ini diikuti oleh 62 guru yang bertempat di ruang TI. Pelatihan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protocol kesehatan, menjaga physical distancing, pemakaian masker dan system pelaksanaan terbagi menjadi dua ruang, dimana masing-masing ruang hanya ditempati 8 peserta.

E-learning (electronic Learning) adalah pembelajaran jarak jauh yang memanfaatkan teknologi computer dan jaringan internet. E-learning ini sangat cocok diterapkan dalam pembelajaran disaat kondisi pandemic covid-19. Dalam hal ini materi belajar dikembangkan sesuai kebutuhan dan didistribusikan melalui media yang dapat berisi video dan bentuk pdf, dan peserta dapat memanfaatkan pembelajaran melalui belajar di tempat dimana berada dengan dukungan akses web untuk proses belajarnya.

Songsong Tahun Ajaran Baru, Guru MTs N 4 Bantul Gelar Pelatihan E-Learning

Keunggulan e-learning ini diantaranya, fleksibel waktu belajar, adanya forum diskusi 24 jam, adanya ujian sebagai bahan evaluasi. Hal ini sangat baik dilaksanakan untuk guru, karena dari pembelajaran yang dilaksanakan secara e-learning ini kita dapat mengetahui sejauh mana materi yang dipelajari sudah dikuasai oleh siswa.

“Inovasi dan kreatifitas pembelajaran diharapkan dari bapak ibu guru, agar pembelajaran jarak jauh lebih efektif mudah dipahami, menjadikan anak senang dan tidak membosankan”, ujar Siti Solichah,S.Pd selaku kepala Madrasah.

Pelatihan e-learning yang dipandu oleh M. Faturahman,S.PdI dan Hari Gunarto,SE ini diharapkan dapat membekali bapak ibu guru dalam menyiapkan materi pelajaran menyongsong tahun ajaran baru tahun 2020/2021.(khj)

Tetap semangat dan sehat #LawanCovid-19

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 492

Bagikan