100 Calon Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti Daftar Ulang PPDB Online Gelombang I


100 Calon Siswa MTsN 8 Sleman Ikuti Daftar Ulang PPDB Online Gelombang I Sejumlah calon siswa beserta orang tua mengikuti kegiatan daftar ulang PPDB Online Gelombang I MTsN 8 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-10 16:32:34

Sleman (MTsN 8 Sleman) –  Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 8 Sleman telah menjadwalkan periode daftar ulang bagi calon siswa yang telah lolos seleksi PPDB Online Jalur Prestasi/Keagamaan Gelombang I yaitu dimulai hari Selasa sampai dengan Sabtu (02-06/06/2020).

Hasil seleksi PPDB Online itu sendiri telah diumumkan pada satu sebelumnya, Senin (01/06/2020) pukul 12.00 yang dapat dilihat secara daring atau di papan pengumuman madrasah. Dalam surat keputusan yang telah ditanda tangani oleh Kepala MTsN 8 Sleman itu terdapat 104 calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi.

Saat diminta konfirmasinya di ruang kerjanya, Senin (08/06/2020), Kepala Madrasah, Jazim Kholis, S.Ag mengatakan beberapa teknis pelaksanaan kegiatan pendaftaran ulang mengingat aturan protokol kesehatan yang harus dijalankan. “Untuk kegiatan daftar ulang ini, pihak madrasah telah menyusun jadwal dengan membagi 20 calon siswa per hari, hal ini untuk meminimalisir kerumunan orang terlalu banyak, disediakan pula hand sanitizer dan tempat cuci tangan, dan bagi calon siswa dan orang tua yang datang diwajibkan untuk memakai masker,” ujar Jazim.

Pada kesempatan yang sama, Waka Kesiswaan, Dra. Hj. Hartini menambahkan dari seluruh pelaksanaan kegiatan daftar ulang berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah untuk tahapan seleksi PPDB Online Gelombang I berjalan dengan lancar, dari 104 calon siswa yang dinyatakan lolos seleksi terdapat 100 siswa yang telah melaksanakan daftar ulang dan melengkapi berkas pendaftaran, 1 siswa belum melakukan konfirmasi pendaftaran ulang dan terdapat 3 calon siswa yang menyatakan mengundurkan diri,” ujar guru pengampu mapel IPS tersebut.

“Dan untuk gelombag ke II langsung kita buka pendaftaran dari tanggal 01 - 30 Juni 2020 dengan alokasi sebanyak 2 kelas dan pengumuman seleksi untuk gelombang tersebut yaitu 01 Juli 2020,” tambahnya.

Untuk melakukan daftar ulang, calon siswa harus melengkapi persyaratan berkas diantaranya, FC Akta Kelahiran, FC Kartu Keluarga, FC Rapor kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD atau MI dan juga sertifikat prestasi bagi yang memiliki. (imm)

 

*Tetap Sehat dan Semangat*

*#LawanCovid-19*

Kontributor : MTSN8SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 1024

Bagikan