Telah Mendidik Santrinya, PP Al Huda Ucapkan Terima Kasih Kepada MTsN 3 Bantul


Telah Mendidik Santrinya, PP Al Huda Ucapkan Terima Kasih Kepada MTsN 3 Bantul Syawalan di PP Al Huda
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-09 21:33:00

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Santri siswa adalah seorang anak yang menjadi santri di suatu pondok pesantren sekaligus menjadi siswa di sebuah sekolah atau madrasah. Profil siswa santri menjadi idaman para orang tua karena insya Allah akan terjaga akhlaqnya dan mendapatkan ilmu agama yang lebih, sementara ilmu dunia juga tidak ketinggalan. Tidak heran jika banyak orang tua yang membujuk anaknya untuk mondok namun tidak semua anak mau. Betapa mulianya kerjasama antara pondok dan sekolah yang membentuk karakter budi pekerti yang baik ini.

Mensyukuri kerjasama pondok dan madrasah, pimpinan PP (Pondok Pesantren) Al Huda Pucung Imogiri Suratman mengucapkan terima kasih kepada MTsN 3 Bantul. Ucapan itu disampaikan Suratman langsung kepada Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si saat rombongan dari madrasah bersilaturahmi ke pondok pada Jumat (5/6/2020). Tim yang bersilaturahmi selain Kamad adalah Kepala Tata Usaha Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I, Waka Humas Setiyono, S.Ag, Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, Waka Sarpras Isti Bandini, S.Pd, M.Pd, dan guru senior H. Masrukhan, S.Pd.

Telah Mendidik Santrinya, PP Al Huda Ucapkan Terima Kasih Kepada MTsN 3 Bantul

Selanjutnya antara pondok dan madrasah saling mengucapkan syawalan disertai saling memaafkan. Usai berikrar, pembicaraan berlanjut tentang kerjasama pondok dan madrasah yang oleh pengelola PP Al Huda ingin terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan. “Kami akan terus menitipkan santri-santri kami untuk bersekolah di MTsN 3 Bantul, alhamdulillah ini ada 3 santri yang akan bersekolah di sana,” tutur Suratman. Sementara itu Kamad menerima dengan baik permintaan dari PP Al Huda tersebut karena siswa santri juga akan menguntungkan madrasah. (ist)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

  

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 1071

Bagikan