Tanpa Wisuda, MTsN 2 Bantul Serahkan Berkas Kelulusan Secara Langsung


Tanpa Wisuda, MTsN 2 Bantul Serahkan Berkas Kelulusan Secara Langsung Wali kelas IX sedang menyerahkan berkas kelulusan siswa MTsN 2 Bantul. (Dok: yus)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-06 11:22:03

Bantul (MTsN 2 Bantul)--Di Era pandemi covid-19 ini, banyak siswa lulusan angkatan 2020, baik RA/MI/MTs/MA kehilangan banyak moment berharga yang seharusnya dapat mereka rasakan bersama. Misalnya saja kebersamaan saat merayakan kelulusan atau wisuda yang telah lama dinantikan siswa.

Hal tersebut juga dialami oleh para siswa kelas IX MTsN 2 Bantul.  Tidak ada kesempatan untuk menikmati kebersamaan terakhir mereka di kelas. Tidak ada  acara wisuda dengan tiga dan di atas panggung megah sebagaimana sebelumnya. Mereka pun menjadi salah satu lulusan emas Indonesia yang turut menyaksikan bagaimana dunia pendidikan di Indonesia bergolak dari offline tatap muka di kelas menjadi berbasis online. Mereka juga terpaksa harus ahli memanfaatkan teknologi untuk menuntaskan proses pembelajaran mereka di madrasah tercinta.

"Para siswa lulusan tahun 2020, menjadi generasi millenial yang melek IT dan diharapkan lebih tangguh menghadapi segala situasi di masa yang akan datang. Untuk itu, madrasah pun berusaha mempermudah segalanya, namun tetap sesuai prosedur dan aturan yang diberlakukan. Hari ini, 5 Juni 2020 mereka telah dinyatakan lulus 100%. Madrasah juga menyerahkan secara langsung berkas kelulusan beserta rapor ARD yang diperlukan untuk pendaftaran ke jenjang selanjutnya. Semoga mereka mendapatkan sekolah yang diimpikan. Aamiin." Ungkap kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman.

Berkas kelulusan diberikan secara langsung oleh wali kelas kepada orang tua siswa secara bergiliran dan bertahap mempertimbangkan kapasitas kelas masing-masing. Para orang tua siswa juga telah memahami prosedur SOP covid-19, sehingga mereka sudah mengenakan masker dan memanfaatkan tempat cuci tangan yanf telah tersedia di depan kelas masing-masing. Penyerahan berkas pun juga tetap diupayakan tanpa kontak fisik dan dari jarak yang aman. Wali kelas pun merasa senang dapat bertemu dengan orang tua siswa sehingga bisa menyampaikan rasa terima kasih secara langsung atas kepercayaan yang mereka berikan kepada madrasah selama tiga tahun menjadi siswa di MTsN 2 Bantul. (yis)

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 418

Bagikan