Kerja Sama MTsN 9 Bantul – MAN 4 Bantul, Bersama Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat


Kerja Sama MTsN 9 Bantul – MAN 4 Bantul, Bersama Wujudkan Madrasah Hebat Bermartabat
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-06 10:29:25

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Saat ini hampir semua madrasah disibukkan dengan agenda persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Adanya pandemi COVID-19 membuat semua sekolah/ madrasah menjalankan program PPDB nya secara online. Berbagai inovasi pun dilakukan oleh madrasah untuk mendapatkan peserta didik terbaik. Kerja sama yang solid antarberbagai lembaga pendidikan/ madrasah tentu akan mempermudah pencapaian cita-cita madrasah unggul hebat bermartabat.

Sebagai madrasah yang ikut memikirkan kelanjutan studi peserta didiknya, MTsN 9 Bantul menjalin kerja sama dengan MAN 4 Bantul. Madrasah yang lokasinya berdekatan ini memang telah cukup lama bekerja sama, dan untuk tahun ini lebih diperkuat lagi. “MTsN 9 Bantul memang telah bersinergi dengan MAN 4 Bantul sejak sebelum saya bertugas di sini. Nah, untuk tahun ini kerja sama ini lebih diperkuat,” tegas Nur Hasanah Rahmawati, Kepala Madrasah.

Lebih lanjut Kepala Madrasah peraih guru berprestasi nasional ini menjelaskan bahwa untuk kerja sama yang dijalin berupa pemberian kesempatan kepada peserta didik MTsN 9 Bantul untuk mendaftar melalui jalur undangan. Jalur ini merupakan jalur khusus bagi mereka yang benar-benar ingin bersekolah di MAN 4 Bantul namun masih ada keraguan jikalau tidak diterima.

“Kami berikan kesempatan kepada peserta didik MTsN 9 Bantul yang berprestasi untuk mendaftar melalui jalur undangan. Harapan kami mereka nantinya akan mendapat tempat untuk menyalurkan bakat mereka,” ungkap Kepala MAN 4 Bantul, Singgih Sampurno.

Waka Kurikulum MTsN 9 Bantul, Noor Shofiyati menyampaikan bahwa ada beberapa peserta didik berprestasi yang telah menyatakan diri untuk mendaftar melalui jalur undangan ini. Beberapa dari mereka telah mantap untuk melanjutkan studi di MAN 4 Bantul dan tidak mendaftar di tempat lain. “Alhamdulillah kerja sama ini dapat berlanjut. Bahkan semkin mantap dengan adanya tawaran dari Bapak Kepala MAN 4 Bantul bahwa nantinya peserta didik MTsN 9 Bantul akan mendapat kesempatan untuk belajar riset bersama madrasah yang dipimpinnya,” ujar Shofi.

Di era pendidikan abad XXI ini, klaborasi memang telah menjadi sebuah keniscayaan jika menghendaki percepatan kemajuan, khususnya dalam bidang pendidikan. (nsh).

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid-19

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 368

Bagikan