MIN 2 Kulon Progo, Tuan Rumah Syawalan KKKS Kapanewon Wates


MIN 2 Kulon Progo, Tuan Rumah Syawalan KKKS Kapanewon Wates Kepala sekolah dan madrasah kapanewon Wates mengikuti syawalan dan rakor dengan serius tetapi santai.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-05 00:10:31

Kulon Progo (MIN2KP) –  Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kulon Progo, menyambut hangat Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan madrasah Kapanewon Wates. Syawalan dan rapat koordinasi dihadiri juga Ka Bid Pembinaan Sekolah Dasar, Pengawas Sekolah Dasar, Pengawas PAI dan kepala sekolah/madrasah Kapanewon Wates. Ada beberapa yang disampaikan selain syawalan yaitu rapat koordinasi PPDB (penerimaan peserta didik baru), kelulusan kenaikan kelas dan rakor kedinasan lainnya. Kegiatan selain syawalan halal bihalal juga memberikan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kedinasan, Selasa (2/6/2020).

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, MSI, M.Pd, senang menjadi tuan rumah pertemuan hari ini. “Dengan adanya syawalan dan rapat koordinasi ditengah pandemi ini kami keluarga MIN 2 telah menyiapkan segalanya, sesuai protokol kesehatan,” ujarnya. “Selain menyiapkan tempat dengan membuka 3 ruang kelas agar bisa tetap menjaga jarak duduk antara 1 -2 meter, juga menyiapkan 4 titik cuci tangan beserta sabun cair dan tisu didekatnya, peserta undangan wajib memakai masker,” tambah Etik. 

MIN 2 Kulon Progo, Tuan Rumah Syawalan KKKS Kapanewon Wates

MIN 2 Kulon Progo, Tuan Rumah Syawalan KKKS Kapanewon Wates

MIN 2 Kulon Progo, Tuan Rumah Syawalan KKKS Kapanewon Wates

Kegiatan dipandu oleh ketua KKKS Drs. Suranto Upoyo. Ikror syawalan dipimpin oleh Drs. Parman, ikror syawalan berjalan dengan hikmat dengan mengunakan Bahasa Jawa. Acara dilanjutkan rakor PPDB dan kedinasan lainnya. Ka Bid Pengawas Pembinaan Sekolah Dasar, Drs. Suharyono menyampaikan beberapa hal tentang PPDB. “Semoga PPDB kali ini bisa berjalan dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan,” tambahnya. 

Pengawas Sekolah Dasar, Drs. Siti Hibanah, M.Pd menyampaikan beberapa informasi dan menghimbau tentang kegiatan belajar dari rumah (BDR) yang harus diterapkan. Sedangkan Pengawas Sekolah Dasar, Rusyanti, M.Pd menyampaikan tentang dokumen 1 dan 2 yang harus disiapkan oleh setiap satuan pendidikan. “Jadwal pembuatan  dokumen 1 dan 2, review dan tanda tangan pengesahan dihimbau mulai dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditentukan” tambahnya.

Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI), Drs. Tukidi, MSI menambahkan beberapa informasi yang berkaitan dengan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) yang diterapkan oleh Kementerian Agama “bekerja antara keduanya tidak ada kendala pada masa pandemi ini” harap Tukidi.

 Etik mengaku senang MIN 2 Kulon Progo mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah yang sebelumnya belum pernah agenda KKKS ke madrasah kami. Dengan adanya kesempatan gugus VI sebagai tuan rumah diharapkan kepala sekolah dan madrasah Kapanewon Wates mengenal lebih dekat keluarga MIN 2 Kulon Progo. “semoga menjadi shohibul Bait membawa keberkahan tersendiri bagi MIN 2 Kulon Progo” pungkas etik. (efi)

Kontributor : MIN2KP
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 384

Bagikan