Kepala MTsN 3 Bantul Beri Penjelasan PPDB Jalur Prestasi dan Santri


Kepala MTsN 3 Bantul Beri Penjelasan PPDB Jalur Prestasi dan Santri Sidang kelulusan MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-04 20:47:23

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah merupakan sekolah khusus dengan ciri khas keagamaan Islam. Madrasah telah terbukti mampu membentuk karakter pelajar Islam yang berakhlak mulia. Dengan modal itu, dalam even PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) madrasah sudah berani memilih calon siswa yang berpotensi dan bersungguh-sungguh masuk madrasah. Untuk mengimplementasikan hal itu, Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta terutama Bidang Pendidikan Madrasah memfasilitasi seleksi penerimaan siswa baru secara online.

Demikian penjelasan dari Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si. dalam forum rapat penentuan kelulusan siswa kelas IX pada Kamis (4/6/2020) di aula madrasah. Rapat diikuti oleh seluruh guru dan pegawai sehingga mengambil tempat di aula agar bisa menerapkan protokol kesehatan cegah covid-19. Selain penentuan kelulusan, pada rapat itu diagendakan pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun), Syawalan dan persiapan PPDB.

Kepala MTsN 3 Bantul Beri Penjelasan PPDB Jalur Prestasi dan Santri

Dalam penjelasan PPDB online yang akan difasilitasi Kanwil Kemenag DIY, akan dibuka jalur prestasi dan jalur santri untuk madrasah tsanawiyah negeri dan swasta. Seluruh MTs dikelompokkan berdasarkan letak geografisnya. Dalam hal ini MTsN 3 Bantul satu kelompok dengan MTsN 6 Bantul dan MTs Mahali. Teknis pelaksanaannya calon siswa yang akan memilih jalur berprestasi dan santri memilih madrasah sesuai minatnya dengan pilihan sesuai kelompok rayonisasi tersebut. (ist)

Tetap sehat dan semangat #Lawan Covid19

  

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 231

Bagikan