Aswantri Guru MTsN 3 Bantul, Pimpin Teknis Pengelolaan Soal PAT Online


Aswantri Guru MTsN 3 Bantul, Pimpin Teknis Pengelolaan  Soal PAT Online Finalisasi teknis PAT di MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-04 20:44:36

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Pengadaan soal evaluasi online memerlukan beberapa persyaratan diantaranya adalah bahan evaluasi berupa soal-soal, program pembuatan soal, perangkat keras dan lunak serta sumber daya manusia yang paham dan mampu membuat soal online. Program pembuatannya juga bisa memilih yaitu dengan E Learning atau dengan program bawaan google berupa google form dan google classroom. Suatu sekolah atau madrasah harus mempersiapkan itu semua.

Demikian dilakukan oleh MTsN 3 Bantul jelang dilaksanakannya PAT online, pada Selasa (2/6/2020) menyelenggarakan pertemuan para guru mata pelajaran serta wali kelas. Setelah diadakan koordinasi penyelenggaraan PAT online, para hadirin diberikan penjelasan teknis pengelolaan soal PAT online oleh salah satu guru yang sudah ahli di bidang IT yaitu Aswantri Bekti, S.Pd. Guru bahasa Inggris madrasah hijau Giriloyo itu menjelaskan secacar detail lika liku pengelolaan soal PAT.

MTsN 3 Bantul sesuai hasil koordinasi para pemangku kepentingan, memilih menggunakan google form yang produknya bisa langsung di link kan dengan para siswa peserta PAT melalui grup media sosial masing-masing kelas. Aswantri memberikan gambaran setting tampilan paket soal dan cara login setiap siswa peserta PAT. Selanjutnya guru senior tersebut juga memberikan penjelasan cara melihat produk atau nilai PAT berdasarkan soal yang telah dikerjakan siswa. (ist)

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid19

 

 

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 260

Bagikan