Kakankemenag Hadiri Pembukaan MATSAMA MTsN 4 Gunungkidul


Kakankemenag Hadiri Pembukaan MATSAMA MTsN 4 Gunungkidul Kakankemenag Gunungkidul H. Aidi Johansyah, MM
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2019-07-15 11:57:26

Gunungkidul (Inmas DIY)--Memasuki masa tahun ajaran baru Madarsah Tsanawiyah Negeri 4 Gunungkidul (MtsN 4 Gunungkidul) mengadakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) bagi siswa dan siswi baru. Kegiatan ini bertempat di MtsN 4 Gunungkidul, Senin (15/7).

Tahun ajaran baru ini MTsN 4 Gunungkidul mendapatkan murid baru sebanyak 192 siswa, jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang saat itu MTsN 4 Gunungkidul hanya mendapatkan 170 siswa baru dari 192 siswa yang ditargetkan.

Meningkatnya jumlah siswa yang masuk salah satunya karena sistem zonasi yang sudah diterapkan. Selain dengan metode pendaftaran online, MtsN 4 Gunungkidul juga menerapkan sistem pendaftaran offline yang didasarkan dengan nilai NEM siswa. Perbandingannya 50%-50%.

Pada kesempatan Pembukaan MATSAMA ini hadir Kakankemenag H. Aidi Johansayh, S.Ag. M.M. yang membuka Kegiatan MATSAMA dengan mengalungkan Name Tag Peserta untuk simbolis.

Kakankemenag juga memberikan amanat tentang pentingnya niat, karena segala sesuatu berawal dari niat. Kakankemenag berharap agar siswa/i memiliki niat bersekolah adalah untuk menuntut ilmu.

"Di zaman sekarang ini selain ilmu umum anak-anak juga perlu mendapatkan ilmu agama agar anak-anak dapat menjadi orang sukses yang berakhlak mulia," pesannya.

Kakankemenag juga mengharapkan agar kegiatan MATSAMA ini dapat membangun emosi dan keakraban antara satu murid dengan lainnya. (sna)

Kontributor : KEMENAGGK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 318

Bagikan