Hari Pertama PAT Online di MAN 1 Sleman Berjalan Lancar


Hari Pertama PAT Online di MAN 1 Sleman Berjalan Lancar
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-03 23:42:02

Sleman (MAN1 Sleman)_Hari Pertama pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) online di MAN 1 secara umum berjalan Lancar. Hampir semua siswa kelas X dan XI mengikuti PAT online walaupun diakui masih ada beberapa kendala. .” Alhamdulillah menurut laporan guru dalam berita acara, pelaksanaan PAT online di hari pertama bisa brjalan lancar," ungkap Musahir,M.Fis, ketua panitia PAT online, Rabu (3/6/2020.

Namun demikian Sahir mengakui bahwa PAT online masih ada beberapa kendala. “Memang masih ada kendala, seperti masih ada anak yang tidak memilik Handphone (HP), ada yang izin karena sakit. Maka untuk mengatasi maslah tersebut madrasah telah menyediakan fasilitasi dengan menggunakan Lab Komputer madrasah bagi yang tidak memiliki HP dan akan menyediakan waktu PAT susulan bagi yang izin,” lanjut sahir,

Popy Lesterai (XI MIPA), peserta PAT online justru merasa nyaman mengikuti PAT online dari rumah daripada di Madrasah. “ PAT online lebih enak juga seperti biasanya di madrasah, Online dari rumah ternyata bisa lebih konsen dan lebih fokus terhadap soal,” kata Poy melalui pesan whatsapp.

senada dengan Popy, Febriyanti Nurl Jubaydiah (X MIPA 2) merasa lebih suka dengan PAT online.”Kalau ujian offline / di sekolah kita harus bolak-balik berangkat ke sekolah dahulu. Lalu jika ingin mempelajari materi lainnya harus pulang terlebih dahulu. Tetapi kalau online saya bisa belajar materi sebelum ujian,” pesan Feby.

Berbeda dengan Popy dan Febi, Noviiyanti dan Lucky (XI IIK) dan Nada Fauzia (XMIPA 3) merasa lebih enak mengerjakan PAT di madrasah.” walaupun mengerjakan online itu enak juga, kerena tinggal klik, tetapi tetap lebih enak di madrasah karena bisa ketemu temen-teman,” kata Novi dkk.

Namun demikian, walaupun mereka berbeda pendapat, mereka mempunyai harapan dan doa yang sama. Semua berdoa semoga kovid-19 segera berakhir, mereka telah merindukan bertemu teman, guru dan madrasah tercintanya. ” Semoga kovid ini segera berakhir, ternyata kelamaan libur jadi pengin segera pergi sekolah,” kata Nada.(smn)

Tetap Sehat dan Semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : MAN1SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 439

Bagikan