Guru MAN 4 Bantul Jadikan Pengalaman Membimbing LKTI Menjadi Sebuah Buku


Guru MAN 4 Bantul Jadikan Pengalaman Membimbing LKTI Menjadi Sebuah Buku Cover buku Happy Traveling
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-01 13:39:16

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kata pepatah, pengalaman adalah guru terbaik. Pengalaman bisa saja akan dilupakan jika tidak segera diabadikan dalam tulisan. Begitulah prinsip dari guru MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) Fransisca Listiariny. Memanfaatkan waktu luang di tengah Work From Home (WFH) karena pandemi Covid-19, Wakabid Humas Manembayo berusaha melakukan pengembangan diri dengan cara menulis.

Pada Kamis (28/05/2020) buku keempat milik guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKWU) Manembayo yang berjudul Happy Traveling telah terbit. Buku ini mengisahkan pengalaman Sisca menjadi guru pembimbing Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional di Lampung dan LKTI Internasional di Bandung. Pada LKTI Nasional di Lampung, siswa Manembayo meraih juara 3, sedangkan untk LKTI Internasional di Bandung, siswa Manembayo meraih medali perak dan perunggu.

Objek dari buku Happy Traveling adalah kegiatan setelah lomba yaitu jalan-jalan di Pulau Pahawang dan mengelilingi Kota Bandung. Kepala Manembayo Singgih Sampurno sangat mengapresiasi buku keempat Sisca. Ia berharap karya ini dapat memberi semangat untuk terus mengambangkan diri bagi penulisnya, serta dapat menjadi inspirasi bagi guru yang lain. (uun)        

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 214

Bagikan