Manfaatkan Waktu, Forum Syawalan Virtual MAN 2 Bantul Digunakan Untuk Diskusi PAT


Manfaatkan Waktu, Forum Syawalan Virtual MAN 2 Bantul Digunakan Untuk Diskusi PAT Diskusi tentang PAT online MAN 2 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-06-01 11:01:53

Bantul (MAN 2 Bantul) – Suasana pertemuan adalah sesuatu yang dirindukan di masa wabah corona. Kegiatan yang bersifat umum maupun khusus kalangan tertentu dalam sebuah pertemuan mau tidak mau harus ditunda akibat merebaknya covid-19 yang sulit dihentikan. Ada satu cara pertemuan yang tidak dengan tatap muka yaitu menggunakan aplikasi media zoom atau meeting. Namun mempertemukan banyak orang dalam satu aplikasi media tidak bisa sering dilakukan dengan kompak, maka saat ada kesempatan pertemuan virtual, banyak yang dibicarakan bahkan diluar tema pertemuan.

Demikian yang dilakukan oleh forum syawalan virtual guru dan pegawai MAN 2 Bantul pada Sabtu (30/5/2020) yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai madrasah. Usai acara resmi, forum tersebut digunakan untuk berdiskusi tentang persiapan penyelenggaraan PAT online yang dipimpin oleh Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. sementara Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. juga ikut menyimak perbincangan anak buahna tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang memerlukan penjelasan dan keputusan Kamad.

Diskusi PAT didahului informasi Ketua Panitia PAT Umi Adibah, S.Pd.I tentang kesiapan perangkat soal online, menurutnya soal online sudah siap sekitar 80% dan bagi guru yang belum membuat akan dihubungi secara pribadi dulu dan jika tidak mampu upload, panitia akan membantu. Sementara itu Dra. Yuni Pratiwi selaku wali kelas melaporkan anak yang tidak bisa dihubungi secara online dan ada yang melaporkan telah lama pergi ke luar daerah. Menyikapi hal itu, diminta untuk diusahakan lagi berkomunikasi, jika tidak bisa, dari madrasah akan ada jalan keluar.  (edp)

 

Info PPDB MAN 2 Bantul  http://www.man2bantul.sch.id/web_saba/info-ppdb/info-ppdb.html

 

 

 

 

Kontributor : MAN 2 BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 92

Bagikan