Halal Bihalal Virtual Keluarga Besar MTsN 6 Bantul


Halal Bihalal Virtual Keluarga Besar MTsN 6 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2020-05-28 21:53:50

Bantul (MTsN 6) – Ditengah maraknya penyebaran virus covid 19, kita semua perlu berhati-hati dalam menjaga jarak dan berkomunikasi dengan orang lain.  Perkembangan virus yang semakin meluas banyak ditemukan orang tanpa gejala (OTG) yang makin mempersulit deteksi penanganan. Akibatnya interkasi secara umum perlu kita batasi untuk memutus mata rantai virus yang berasal dari Wuhan, China ini. Namun hal ini tidak menurunkan  semangat bapak-Ibu guru dan karyawan MTsN 6 Bantul untuk tetap menjaga silaturahmi di bulan Syawal.

Atas dasar semangat tersebut, pada Kamis (28/05/2020) di selenggarakan acara Halal Bil Halal Virtual Keluarga Besar MTsN 6 Bantul. Meskipun di tengah acara terjadi masalah teknis karena listrik yang sempat padam, acara yang diikuti oleh bapak-ibu guru dan karyawan selama kurang lebih 40 menit ini dapat berjalan dengan lancar sesuai rencana. Diawali dengan sambutan dari ketua penyelenggara, Ahmad Daris Mustofa, M.SI yang menyampaikan bahwa semua ibadah yang dilakukan selama bulan puasa dipenuhi barokah atau langgengnya kebaikan dari Allah SWT. “ Ibadah yang dipenuhi dengan barokah tersebut hendaknya diteruskan menjadi kebiasaan dalam kehidupan manusia di bulan-bulan berikutnya bukan saja bulan Ramadhan, dalam kondisi susah ataupun senang hendaknya tetap dijaga”, ungkap Daris Mustofa dalam sambutannya.

Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah, S,Ag.M.Pd.I berkenan memberikan sambutan yang kedua dalam acara virtual tersebut. Dalam sambutannya, disampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada segenap panitia yang telah melaksanakan acara halal bil halal virtual, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul fitri kepada seluruh keluarga besar madrasah dan tentang pembelajaran sistem  daring yang tidak menyurutkan semangat siswa untuk terus menuntut ilmu. “Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Kedisiplinan yang telah dilakukan selama bulan Ramadhan semoga bisa berlanjut di bulan-bulan berikutnya dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi guru memberikan materi pelajaran bersistem daring kepada siswa”, jelas Mafrudah melalui aplikasi zoom. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipandu oleh Ikhsanuddin, S.Pd. (rt)

 

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 339

Bagikan